Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Hotel Sepi Tamu Pasca Razia

Rabu, 04 Agustus 2010 | 03.22.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG – Polisi yang rajin razia pasangan mesum menyebabkan sejumlah hotel sepi tamu. Banyak kamar yang tak terisi.

Dijelaskan petugas hotel Mulya Jaya Ngunut Febriana, setelah dirazia beberapa waktu lalu tamu hotel langsung sepi. Namun dia membantah jika itu disebabkan hanya karena seringnya razia, tapi juga sudah menjelang puasa. “Beberapa hari pasca razia, hingga hari ini tamu sangat sepi. Dari 26 kamar yang ada paling terisi 2 sampai 3 kamar saja,” terangnya.

Padahal, sebelum razia, para tamu cukup banyak. Apalagi di hari-hari libur. Tapi gencarnya razia serta pemberitaan di media, membuat tamu-tamu yang bukan pasangan sah cukup hati-hati.

“Memang kami tidak terlalu mengikat tamu yang menginap, apakah sudah sah atau bukan. Tapi yang jelas kami tetap meminta kartu identitas sebagai jaminan,” ulasnya kemarin (2/8).

Hal senada dikatakan oleh petugas Grand Hotel di jalan Panglima Sudirman. Sepinya para tamu yang akan menginap di tempat penginapan cukup takut dengan gencarnya pelaksanaan razia. Sehingga diakui dia, dari puluhan kamar, hanya terisi beberapa kamar saja.

“Semua hotel di Tulungagung yang sudah dirazia pasti sepi. Siapa yang tidak malu dikeler oleh polisi ke polres,” ungkapnya.

Sama dengan di hotel di atas, dikeluhkan oleh petugas Hotel Puspita bernama Rohim. Bahwa dampak digelarnya razia cukup terasa. Sebab tamu-tamu yang menginap kalau bukan keluarga, para supir kendaraan, dan para pekerja yang kemalaman. “Tidak ada keharusan, apakah sudah beristri atau belum. Kami juga menghormati tamu, dan tidak menyakan hal seperti itu,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir, polisi merazia sejumlah hotel. Hasilnya, sejumlah pasangan mesum pun kegaruk. Mereka dikeler ke kantor polisi. (c1/her)
Sumber: radartulungagung

Posting Komentar