Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tulungagung Sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi

Minggu, 01 Agustus 2010 | 16.58.00 | 0 komentar

Kurang lebih sepuluh ribu orang mengikuti jalan sehat di alun-alun Tulungagung dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Koperasi ke-63 Tingkat Kabupaten Tulungagung, Sabtu pagi (31/7/2010). Peserta jalan sehat meliputi Kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung, pengurus dan anggota Koperasi Wanita, Gerakan Koperasi, siswa-siswi SD, SMP, SMU sederajat, para guru, PNS, dan masyarakat umum. Acara ini di berangkatkan oleh Wakil Bupati Tulungagung Moch. Athiyah, SH.

Ketua Umum Harkop ke-63 Kabupaten Tulungagung, Nyadin, MAP, dalam laporannya menjelaskan, tahun 2010 Tulungagung mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi. Ada 44 kabupaten se-Indonesia yang mendapat penghargaan Kabupaten Penggerak Koperasi. Sedangkan Kabupaten Tulungagung mendapatkan predikat Paramadana Madya Nugraha Koperasi. Lebih lanjut Nyadin menyatakan keberhasilan Tulungagung di bidang koperasi berkat kepedulian, keberpihakan dan kinerja Bupati selama 3 tahun terakhir menunjukan peningkatan yang signifikan dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM

Bupati Tulungagung dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Moch. Athiyah, SH dalam sambutan singkatnya mengatakan, dengan jalan sehat akan membuat pengurus dan anggota koperasi menjadi sehat, koperasi sehat, ekonomi sehat dan warga Tulungagung semakin sehat. Dan akhirnya Athiyah mengangkat panji pemberangkatan sebagai tanda jalan sehat dimulai. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati bersama ketua panitia dan seluruh undangan mengikuti jalan sehat hingga akhir finish. (Udin/Humas)
Sumber: (tulungagung.go.id | 31 Juli 2010)

Posting Komentar