Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Jual Jamu Biar Cepat Hamil, Tukang Jamu Ditangkap

Selasa, 28 Desember 2010 | 16.50.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung – Lantaran berani menjanjikan kehamilan lewat terapi jamu, Kawit Gianto (50) harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Warga Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung ini dilaporkan belasan ibu-ibu yang merasa ditipunya.

Menurut Wakapolsek Ngunut, AKP Syukur, Kawit mempromosikan jamunya bisa membuat wanita cepat hamil. Termakan promosi Kawit, belasan ibu-ibu menjadi konsumennya. Para korbannya diwajibkan mengkonsumsi jamu selama minimal 3 bulan, dengan harga paket antara 200 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Salah satu korbannya adalah Ana Rosyidah (24), seorang guru warga Desa Aryojeding RT2, RW 8 Kecamatan Rejotangan. Ana membeli paket jamu Kawit untuk dikonsumsi 6 kali. Namun setelah minum jamu tersebut, Ana malah muntah-muntah. Namun Kawit menjelaskan, muntah-muntah yang dialami Ana sebagai tanda kehamilan.

Ana malah kembali membeli paket jamu seharga 100 ribu rupiah, yang dikonsumsi 3 hingga 4 kali sebulan. Ana pun sempat menggelar acara telonan untuk kehamilannya serta tak lupa menggelar tebusan kepada pelaku dan menyerahkan sejumlah. Di antaranya 10 kg beras, 1 ayam jago, 1 kilogram bawang merah dan putih, 1 kilogram cabe dan uang 100 ribu ruiah. Namun usai menggelar upacara, Ana memeriksakan kehamilannya ke dokter dan diketahui negatif.

"Jadi setelah diperiksa dokter, barulah korbannya sadar dirinya tidak hamil. Korban lalu melapor kan Kawit dengan tuduhan penipuan," terang Syukur.

Usai menerima laporan Ana, Polsek Ngunut pun menerima belasan ibu-ibu yang juga menjadi korban janji palsu jamu yang dijual Kawit. Sementara Kawit, yang ditemui di Mapolsek Ngunut mengakui perbuatannya.

Menurutnya, jamu yang dijualnya adalah jamu biasa dan dirinya pun tak yakin dengan khasiatnya yang bisa membuat hamil. Kawit pun mengakui perbuatan tersebut semata-mata dilakukan dengan modus ekonomi.

"Saya juga tak yakin dengan khasiat jamu itu," katanya. [beritajatim.com]

Sumber: inilah.com

Posting Komentar