Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pemerintah Alokasikan Rp100 Triliun untuk KUR

Kamis, 23 Desember 2010 | 02.19.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - SUSILO BAMBANG YUDHOYONO Presiden menyerukan agar kaum ibu dan komunitas perempuan dilibatkan dalam program pro rakyat seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM)

Melalui program ini setiap tahun pemerintah mengeluarkan anggaran sekitar Rp2 miliar sampai Rp3 miliar kepada desa-desa dan kecamatan. Biasanya ditambah lagi dengan swadaya lokal untuk memajukan desa dan kecamatan itu, termasuk ekonominya.

Dilaporkan JOSE ASMANU reporter Suara Surabaya di Jakarta, seruan presiden itu disampaikan pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (22/11).

Acara ini hadir wakil presiden, anggota Kabinet Indonesia Bersatu dan pimpinan lembaga tinggi negara beserta ibu.

Kata presiden, disamping program PNPM, pemerintah juga menggalakkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tujuan program ini untuk memberikan bantuan modal kepada usaha mikro dan usaha kecil yang jumlahnya jutaan.

Melalui program KUR ini kaum ibu bisa membuka usaha rumah tangga, home industri untuk memperbaiki ekonomi keluarga dan membuka lapangan kerja.

Pada hari ibu pemerintah menyerahkan penghargaan Purna Eka Parahita Praya pada lembaga pemerintah dan masyarakat yang dinilai berperaan mendorong kesetaaraan gender dan mewujudkan keluarga sejahtera.

Antara lain diberikan kepada Gubernur Jatim, Walikota Surabaya, Walikota Batu Malang, dan Bupati Tulungagung.(jos/ipg)

Sumber : suarasurabaya.net

Posting Komentar