Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Yongki: Bonus Timnas untuk Usaha Ternak Sapi

Kamis, 23 Desember 2010 | 02.27.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - Penyerang muda Timnas Indonesia Yongki Aribowo sudah memikirkan masa depannya di luar dunia sepak bola. Pemuda Tulungagung ini ingin beternak.

Di usia 21 tahun, penyerang lincah asal Arema Indonesia ini sukses menembus Timnas Indonesia dan tampil di AFF Suzuki Cup 2010. Kecemerlangan para punggawa timnas mampu mengantarkan Garuda mencapai final kejuaraan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Sebagai bentuk apresiasi, timnas digelontor bonus total Rp 3 miliar dalam dua tahap. Rp 500 juta diberikan pada saat Indonesia mencapai semifinal, sisanya setelah sukses menundukkan Filipina di leg kedua untuk merebut tiket ke final.

Ditanya akan digunakan untuk apa bagiannya, Yongki mengaku akan menggunakannya untuk usaha sapi potong.

“Ya, saya senang bisa ke final,” ujar pemain yang baru tampil di leg kedua semifinal, mengisi posisi Irfan Bachdim yang tengah mengalami cedera.

Mengenai bonus uang tunai yang didapatnya, penyerang berkarakter gesit itu menjelaskan, “Mau saya belikan sapi potong untuk usaha. Ayah dan saudara saya yang mengelola.”

Yongki mengawali karir timnas seniornya dengan cukup cemerlang, mencetak dua gol dari lima pertandingannya. Salah satunya ke gawang Maladewa saat masuk menggantikan Bambang Pamungkas di akhir babak kedua. Selain satu gol, Yongki juga mencetak satu assist dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sumber : inilah.com

Posting Komentar