Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Yongki,Pemulihan Cedera Sampai Kisah Cintanya

Jumat, 28 Januari 2011 | 08.58.00 | 2 komentar

Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia yang bersiap melakoni laga Pra-Olimpiade 2012 sudah siaga sejak Senin (24/1). Namun, sejumlah nama masih belum bergabung dan ada yang cedera.

Salah satu pemain yang masih dalam pemulihan cedera itu adalah striker masa depan Yongki Aribowo. Lutut pemain Arema FC ini masih belum 100% dapat digunakannya beraktivitas di lapangan hijau. Cedera yang dialami pemain kelahiran Tulungagung itu didapat saat membela timnas di Piala AFF 2010. Yongki diganjal salah satu pemain Malaysia saat final leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12). Yongki pun tak bisa main pada final leg kedua. Operasi harus dijalani anak pasangan H Goenarto dan Hj Nur Fadilla ini di Rumah Sakit Siaga Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1).

Setelah operasi, untuk pemulihan selama dua pekan sebelum bergabung training camp (TC) timnas U-23 awal pekan ini, Yongki menjalani terapi di Bogor. ”Saya harus tinggal di Bogor setelah operasi. Sebab, rumah fisioterapis di sana. Saya selama di kota itu tinggal di Hotel Braja Mustika. Selama dua pekan itu saya ditemani orang tua,” kata Yongki. Anak ketiga dari lima bersaudara ini pun mengakui tak jenuh. Sebab, ayah dan ibunya berada bersamanya selama terapi. Tapi, H Goenarto terlihat resah. Sang ayah, menurut Yongki, khawatir dengan cedera yang dialami putra kebanggaannya itu.

”Ya, bagaimana lagi? Saya cedera, orang tua pasti sedih. Ayah bahkan sampai khawatir berlebihan karena takut karier saya terganggu. Tapi, kini semua sudah membaik, meski saya belum latihan bareng pemain timnas U- 23 lainnya. Mungkin awal pekan depan sudah latihan penuh,” papar Yongki, yang sekarang hanya latihan di pinggir lapangan. Ketenangan Yongki menghadapi cedera ternyata tak hanya karena dukungan total orang tua. Pacar baru pemain berparas tampan ini pun memiliki peran besar. Mojang Bandung yang juga seorang mahasiswa di Kota Kembang bernama Fauzia Anindita, kini mengisi kisah asmara Yongki.

Menurut Yongki, pertemuan mereka terjadi di kota asal Fauzia. Kala timnas menuju Piala AFF 2010, pasukan Alfred Riedl menjalani TC plus sekali uji coba kontra Maladewa di Bandung. Sekitar pertengahan Oktober 2010 itulah Yongki berjumpa Fauzia dan akhirnya mereka jadian hingga kini. ”Bandung memang membawa berkah, Mas. Saya mencetak gol pertama untuk timnas senior di sana. Selain itu, pacar saya juga anak Bandung. Fauzia juga memberikan support saat saya sedang dalam masa pemulihan,” ujar Yongki, tanpa merinci awal pertemuannya dengan sang pacar. ■ ESTU SANTOSO

Sumber: seputar-indonesia.com

+ komentar + 2 komentar

Jumat, 28 Januari 2011 pukul 10.47.00 WIB

semoga cepat sembuh n bs berlaga d lap hijau. bravo yongki

Terimakasih dinda atas Komentarnya di Yongki,Pemulihan Cedera Sampai Kisah Cintanya
Rabu, 06 Juli 2011 pukul 08.30.00 WIB

semoga cepat sembuh n bs berlaga d lap hijau. bravo yongki

Terimakasih dinda atas Komentarnya di Yongki,Pemulihan Cedera Sampai Kisah Cintanya

Posting Komentar