Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

PPNI Tulungagung Bentuk Kepengurusan Baru

Senin, 28 Maret 2011 | 15.16.00 | 0 komentar

Tulungagung - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulungagung, Sabtu (26/03/2011) bertempat di Hall Crown Hotel Victoria mengelar Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti 400 orang Perawat. Acara ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Moch. Athiyah, SH dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Gatot D.P. Poerwanto, MKK.

Musda tahun ini selain untuk meningkatkan akuntabilitas tenaga keperawatan yang bekerja di Kabupaten Tulungagung, juga untuk pengembangan organisasi keperawatan serta memilih serta menetapkan pengurus baru PPNI Kabupaten Tulungagung.

Ketua Panitia Musda PPNI, Sujianto, S.Kep. Ners, dalam laporannya menyebutkan, Musda PPNI ini diikuti 400 orang terdiri dari peserta dan utusan. Hingga saat ini anggota PPNI Kabupaten Tulungagung ada 781 orang, karena sebagian harus melaksanakan tugas keperawatan sehingga mereka tidak bisa hadir. Selain itu Sujianto juga mengemukakan bahwa Musda tersebut juga dalam rangka meningkatkan kinerja perawat yang ada.

Sementara itu, Ketua PPNI Provinsi Jawa Timur Achmad Yusuf, S.KP, M.Kes, dalam sambutannya berharap dengan hadirnya organisasi PPNI, maka peningkatan pelayanan perawat di masyarakat khususnya di RSUD, harus ditingkatkan. Yusuf juga menyarankan agar dalam penyusunan program kerja 5 tahun ke depan dapat melihat program kerja PPNI pusat dan Provinsi untuk dijadikan acuan menyusun program kerja kepengurusan yang baru.

Wakil Bupati Tulungagung Moch. Athiyah, saat membuka acara Musda VI PPNI, mengatakan setiap perawat harus bisa memberi kesan yang baik terhadap orang lain maupun perawat yang lain. Di samping itu juga diharapkan agar sesama perawat mampu menjaga nama baik temannya. Supaya dapat berhasil dalam pelayanan kesehatan masyarakat, perawat harus mengetahui akan tuntutan pasien, jangan disamakan model pelayanan zaman dulu dengan sekarang. (Udin/Humas/tulungagung.go.id

Posting Komentar