Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pemkab Tulungagung Boking 13 Hotel Untuk Porprov

Rabu, 22 Juni 2011 | 18.54.00 | 0 komentar

Tulungagung - Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah memesan ("reservasi") semua kamar yang ada di 13 hotel setempat, selama berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, 14-21 Juli 2011.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris KONI Tulungagung, Yohanes Bagus Kuncoro saat dikonfirmasi ANTARA, terkait persiapan daerahnya sebagai tuan rumah enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim, Rabu.

"Untuk masalah akomodasi hotel sudah siap. 'Reservasi' telah kami lakukan sejak beberapa pekan lalu sesuai 'request' (permintaan/pesanan) KONI Jatim maupun panitia porprov," ujarnya.

Beberapa hotel yang telah dipesan untuk penginapan 1.473 atlet dan ofisial atlet tersebut antara lain adalah Grand Hotel, Istana, Malinda, Swaloh, Srabah, Narita, Palem, serta sejumlah hotel kelas melati lainnya yang ada di pusat kota Marmer.

Pria yang akrab disapa Bagus Kuncoro ini tidak merinci biaya untuk seluruh akomodasi yang disediakan pihak panitia Porprov Jatim. Namun, ia memastikan bahwa Pemkab Tulungagung telah mengalokasikan anggaran pendamping sekitar Rp250 juta.

Dana sebesar itu, tentu tidak hanya dialokasikan untuk akomodasi para atlet maupun pihak ofisial pertandingan selama kegiatan porprov berlangsung, tetapi juga untuk mempersiapkan tempat-tempat yang akan dijadikan arena pertandingan.

"Saat ini kondisi lapangan sudah siap 100 persen," tegasnya sedikit berpromosi.

Sebagaimana pengumuman resmi yang dikeluarkan panitia Porprov Jatim, beberapa waktu lalu, ada enam cabang olahraga yang sedianya dipertandingkan di Kota Marmer.

Keenam cabor tersebut antara lain takewondo, karate, sepak bola, catur, angkat besi, serta binaraga.

Untuk cabor taekwondo pelaksanaan meminjam arena di Hotel Swaloh atau dekat obyek wisata bendungan Swaloh, karate di gedung Tri Darma, sepak bola di Stadion Rejoagung, catur dipusatkan di gedung Balai Rakyat, sementara cabor binaraga dan angkat besi di kompleks Hotel Palem.

Dari enam cabor tersebut, hanya cabang pertandingan angkat besi yang tidak diikuti oleh satupun perwakilan dari Kabupaten Tulungagung.

Namun, untuk sejumlah cabor lain yang pelaksanaannya digelar di beberapa daetrah lain seperti Kediri, Trenggalek, Blitar, Malang dan lain sebagainya, Pemkab Tulungagung sebagian menirimkan delegasi dengan total jumlah atlet sebanyak 210 orang.

Sumber: Antara

Posting Komentar