Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pelni Siapkan 27 Kapal dan Diskon Khusus untuk Lebaran

Kamis, 21 Juli 2011 | 17.28.00 | 0 komentar

Surabaya - Beberapa angkutan lebaran mulai mempersiapkan menghadapi lonjakan jumlah penumpang. Salah satunya PT Pelni Indonesia yang mengaku sudah menyiapkan 27 kapal.

"Tapi dari 27 kapal hanya 15 kapal yang menyinggahi Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dan kita sudah siapkan sejak sekarang," kata Daniel E Bangonan saat dihubungi detiksurabaya.com, Kamis (21/7/2011).

General Manager PT Pelni Indonesia ini menyebutkan, pihaknya juga menyiapkan 28 ribu kursi penumpang untuk pemudik yang akan berangkat dari Surabaya. "Kita prediksi jumlah sheet akan habis," ujarnya.

Meski begitu, kata Daniel pihaknya tidak akan menyiapkan kapal tambahan. Dia berharap kepada calon penumpang agar bisa melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari di agen-agen resmi. Pihaknya juga sudah membuka puluhan agen resmi penjualan tiket resmi Pelni.

"Kita selain membuka agen di kota besar kita juga buka di daerah-daerah untuk memudahkan pelayanan. Seperti Tulungagung dan kediri juga ada agen kita di sana," tuturnya.

Untuk tarif tiket, Daniel menegaskan tidak akan menaikkan harga tarif tiket saat lebaran. Bahkan beberapa tujuan, pihaknya melakukan potongabn harga.

"Untuk tarif, harganya tetap. Bahkan beberapa ruas kita berikan diskon," pungkasnya.

(ze/fat)
Sumber: detik.com

Posting Komentar