Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Polres Tulungagung Tegaskan Perangi Perjudian

Kamis, 14 Juli 2011 | 23.27.00 | 0 komentar

Tulungagung - Kapolres Tulungagung, Jawa Timur, AKBP Agus Wijayanto, Kamis, menegaskan komitmen satuannya dalam memerangi segala bentuk aktivitas perjudian di wilayah hukumnya, meski sempat terjadi kasus salah tangkap, beberapa waktu lalu.

"Mabes polri menegaskan sikapnya perang terhadap perjudian. Selain itu, kami juga menyerap aspirasi masyarakat Tulungagung yang meminta memberantas segala jenis perjudian," tegasnya.

Untuk menyukseskan pemberantasan terhadap perjudian, Polres Tulungagung telah membentuk tim khusus perjudian. Selama hampir sebulan bekerja, tim ini telah menggrebek berbagai aksi perjudian dan menangkap belasan tersangka.

Sebagai bentuk tekad kepolisian dalam memerangi perjudian, Agus menegaskan, tidak ada penangguhan penahanan bagi setiap pelaku perjudian.

"Saya tegaskan, tidak ada penangguhan bagi tersangka kasus perjudian. Setidaknya itu akan membuat orang berpikir dua kali untuk melakukan perjudian," tegasnya.

Diakui Agus, banyak kasus perjudian yang diproses secara maksimal oleh polisi, namun dalam persidangan diputus ringan. Meski hal tersebut terkesan kontraproduktif dengan tekad kepolisian, namun pihaknya akan menggunakan "kacamata kuda", yakni dengan terus bekerja memerangi perjudian.

"Dihukum berat atau ringan, sepenuhnya urusan hakim yang memutuskan. Tapi itu bukan masalah buat polisi dalam memberantas perjudian," katanya.

Selain memerangi perjudian yang sudah dikenal masyarakat selama ini, kini Polres Tulungagung juga tengah memerangi perjudian lotre dengan hadiah rokok. Perjudian ini marak di warung-warung kopi yang tersebar di seluruh wilayah Tulungagung.

"Perjudian jenis ini tergolong baru yang dan penyebarannya sudah cukup luas, berupa kertas-kertas bernomor yang dijual dengan hadiah rokok," imbuhnya.

Agus menambahkan, tim khusus perjudian juga mempunyai kemampuan untuk melacak perjudian dengan internet atau perjudian online. Ditunjang sarana yang dipunyai Polres Tulungagung, Agus yakin timnya mampu meringkus pelaku judi online atau yang menggunakan sarana internet.

Sumber: Antara

Posting Komentar