Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Angkutan Lebaran 2011: Tujuan Yogjakarta, Semarang, Tulungagung Paling Diminati

Sabtu, 27 Agustus 2011 | 19.32.00 | 0 komentar

Melalui terminal Purabaya, Bungurasih, dari catatan UPTD Terminal Purabaya, Sabtu (27/8/2011), pemudik terbanyak memilih tujuan Yogjakarta, Semarang, dan Tulungagung.

Menurut May Ronald Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Purabaya, membenarkan bahwa dari catatan yang ada, pemudik terbanyak dengan tujuan kota-kota di Jawa Tengah.

“Untuk AKAP terbanyak tujuan Yogjakarta, Solo dan Semarang. Sedangkan untuk AKDP, terbanyak adalah Tulungagung dan Kota Malang. Ini berdasarkan catatan yang kami dapat pada Jumat (26/8/2011) tentunya,” kata May Ronald.

Dari beberapa laporan yang masuk, lanjut May Ronald, untuk bis Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP), pada Jumat (26/8/2011) malam memang sempat kosong, karena pada hari sebelumnya, masih normal.

“Oleh karena itu, kami juga sempat kelabakan untuk memenuhi jadwal pemberangkatan bis AKAP tujuan Yogjakarta. Tetapi, akhirnya dapat kami antisipasi. Untuk keterlambatan itu kami mohon maaf,” pungkas May Ronald saat ditemui suarasurabaya.net, Sabtu (27/8/2011).

Sementara itu, pantauan suarasurabaya.net diterminal Purabaya, Bungurasih, Sabtu (27/8/2011), aktivitas sejak subuh nampak lebih ramai dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Tapi lonjakan jumlah pemudik atau calon penumpang bakal berlangsung mulai menjelang saat berbuka puasa nanti sampai dengan tengah malam. Oleh karena itu, kami tetap bersiaga sejak pagi ini sampai menjelang sahur besok,” tuntas May Ronald.(tok)

Source: suarasurabaya.net | 27 Agustus 2011

Posting Komentar