Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Anna Luthfie Terpilih Aklamasi Ketua Karang Taruna Jatim

Selasa, 27 September 2011 | 23.56.00 | 0 komentar

Surabaya - Pemilihan Ketua Pengurus Provinsi Karang Taruna (PPKT) Jawa Timur periode 2011-2016 berjalan singkat. Setelah dilakukan penyaringan dari dua calon ketua, yang terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kartar yakni Anna Lutfhie yang juga anggota DPRD Jatim.

"Berdasarkan tatib, yang berhak lolos menjadi calon ketua adalah Anna Luthfie. Karena menjadi calon tunggal, otomotais terpilih secara aklamasi," ujar pimpinan sidang pemilihan Ketua PPKT Jatim, Ugas Irwanto kepada wartawan usai acara pemilihan Ketua PPKT Jatim dan Temu Karya Daerah, di Hotel Pasifik Jalan Perak Timur Surabaya, Selasa (27/9/2011).

Luthfie kader dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PPKT Jatim periode 2011-2016 mengalahkan Ari Rangkuti humas DPW PKB Jatim. Dari 40 total suara, 29 suara mendukung Luthfie, 9 suara untuk Ari Rangkuti. Sedangkan dua daerah Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Sampang, tidak menggunakan suaranya karena tidak hadir.

Ugas menerangkan, sesuai dengan tatib calon ketua, minimal mendapatkan dukungan 30 persen dari total suara sebanyak 40 suara, meliputi 38 kabupaten/kota, 1 suara demisioner PPKT Jatim dan 1 suara dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).

"Calon ketua PPKT Jatim minimal mendapatkan dukungan 11 suara," terangnya.

Setelah dinyatakan terpilih secara aklamasi, mantan Ketua BM PAN Jatim ini berangan-angan membawa karang taruna menjadi organisasi yang berkembang maju dan mandiri.

"Saya ingin karang taruna menjadi organisasi yang mandiri dalam berbagai hal seperti ekonomi, sosial dan keagamaan," tutur Luthfie saat menyampaikan sambutannya.

Bagi calon karta yang kalah, Ari Rangkuti juga berharap organisasi karang taruna ke depan menjadi organisasi independen dan tidak menjadi alat politik.

"Harapan saya, menjadi karang taruna yang independen. Biarlah independensi karang taruna terjaga dan konsisten memberdayakan masyarakat luas," kata Rangkuti.

Sementara itu, perwakilan pengurus nasional karang taruna (PNKT) Solihin, berharap PPKT Jatim ke depan, dapat bersaing dengan organisasi lainnya yang saat ini persaingannya cukup ketat.

Ia berharap, PPKT Jatim dapat mandiri dan meraih simpati masyarakat dalam program kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan grand desain Karang Taruna Nasional yakni kemandirian ekonomi, tenaga kerja sosial kecamatan, taruna wirausaha (Tawira) serta tenaga inti karang taruna.

"Saya berharap, empat program itu mampu direalisasikan PPKT Jatim yang baru," jelas Solihin.

(roi/fat)

Sumber: detikSurabaya | Selasa, 27/09/2011

Posting Komentar