Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Naik-Turun Bukit dan Mengantre Ambil Air Bersih

Minggu, 25 September 2011 | 23.54.00 | 1 komentar

Tulungagung: Musim kemarau saat ini membuat sulit ratusan warga di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tak mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Warga setiap hari harus rela berjalan berkilo-kilo meter untuk mencapai sebuah sumur yang masih mengeluarkan sumber air. Selain jauh, medan untuk mencapai sumur tersebut mesti melewati jalan naik-turun turun bukit dengan membawa pikulan.

Setelah sampai di sumur yang terletak di Dusun Tebon, Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, warga harus rela mengantre satu atau dua jam untuk menunggu gilirannya mendapatkan air bersih. Menurut warga, setiap datang musim kemarau seperti saat ini sedikitnya delapan puluh tujuh kepala keluarga mengandalkan air sumur di Dusun Tebon ini. Kesulitan air bersih yang dialami warga ini sudah terjadi bertahun-tahun. Namun hingga kini tidak pernah ada perhatian sedikitpun dari pemerintah setempat.(Dwi Wianto/BEY)

Sumber: Metrotvnews.com | Minggu, 25 September 2011

+ komentar + 1 komentar

Minggu, 02 Oktober 2011 pukul 20.23.00 WIB

Semoga saudara2 kita Utamanya di Tulungagung. bila musim kemarau kekurangan air bersih. cepat mendapatkan Solusinya. sehingga walaupun kemarau panjang tetap tak kekurangan air. Amin.

Terimakasih kigesam atas Komentarnya di Naik-Turun Bukit dan Mengantre Ambil Air Bersih

Posting Komentar