Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Ketua PMI Jatim, Ingatkan Tugas PMI kedepan semakin Berat

Kamis, 15 Desember 2011 | 22.13.00 | 0 komentar

Tulungagung - Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo, mengingatkan kepada jajaran PMI, kedepan Tugas PMI tidak lebih ringan tetapi akan semakin berat baik di bidang kemanusiaan maupun penataan Administrasi kedalam. Demikian antara lain dikemukakan Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo di hadapan Pengurus dan Aktivis PMI di Kabupaten Tulungagung Kamis, kemarin.

Usai melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung masa bakti 2011-2016 di Hotel Istana

Karena itu Imam Utomo, berharap kepada jajaran Kepengurusan PMI yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja sepenuh hati serta melanjutkan tugas–tugas pengurus lama, agar mampu mewujudkan visi organisasi sebagai organisasi kemanusiaan yang profesional Selanjutnya Imam juga mengingatkan, tugas PMI yang pertama adalah kemanusiaan diantarannya Donor darah karena di Indonesia tidak ada orgnaisasi lain yang menagani donor darah, untuk itu pelaksanaan donor darah yang sekarang ini betul - betul dikontrol dan terawasi dengan bagus, sehingga darah yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa digunakan dengan aman, baik dari segi kwalitas, sehat dan sebagainya . “ ini perlu dilakukan karena selama ini Tulungagung dalam pelaksanaan donor darah sudah berjalan dengan baik terutama dalam hal pemenuhan perminataan darah di daerah Tulungagung dan daerah sekitarnya,“ imbuh Imam di hadapan anggota PMI Tulungagung .

Sementara itu Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahono, MM dalam sambutannya di hadapan anggota PMI yang baru dilantik berharap mudah -mudahan para pengurus yang terlantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Perlu diketahui bahwa PMI pada saat ini telah menjadi rujukan dan harapan masyarakat ketika terjadi berbagai permasalahan sosial diantaranya tentang penyediaan permintaan darah melalui pendonor darah dan bantuan pada saat tanggap darurat di dalam menangani terjadinya bencana alam.(NUG /Humas)
Sumber: tulungagung.go.id | Kamis, 15 Desember 2011

Posting Komentar