Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Muspida Tulungagung Deklarasikan Penutupan Lokalisasi

Kamis, 15 Desember 2011 | 22.19.00 | 0 komentar

Tulungagung - DEKLARASI penutupan lokalisasi di Tulungagung Yang sempat tertunda kamis lalu, akhirnya digelar hari ini. Deklarasi yang bertajuk “pemberdayaan perempuan melalui pengentasan WTS dari lokalisasi” ini menuurt bupati Tulungagung Ir. heru Cahyono, sudah direncanakan sejak tahun 2004 yang lalu dimana pemerintah telah mengadakan serangkaian pelatihan skill unuk WTS.

Dalam deklarasi yang berlangsung di pendopo kongas arum kusumaning bongso ini dihadiri 400 undangan dari kalangan MUSPIKA, ORMAS, OKP, FRAKSI DPRD, dan perwakilan lintas agama. Dan diakhiri dengan penandatanganan NASKAH Deklarasi oleh Muspida.

Pemkab Siapkan Dana 10 Milyar

Dalam rencana tindak lanjut deklarasi tersebut, Bupati Heru bilang bahwa akan dalam upaya pengentasan WTS dari lokalisasi pemerintah memrelukan dana reintegrasi sebesar 10 M yang akan digunakan untuk rehabiltasi, pelatihan ketrampilan dan bantuan modal kerja serta pengalihfungsian lahan bekas lokalisasi menjadi kawasan ekonomi produktif seperti pasar dan tempat pemancingan ikan.

Tetapi kepala desa Kaliwungu beserta warganya belum sekalipun mengetahui rencana yang kata Bupati Heru telah dibuat sejak 2004.

Sumber: liiur.com | 15 December 2011

Posting Komentar