SEPUTAR TULUNGAGUNG | Berita Online Tulungagung
Pemilihan Umum 2014 | 9 April 2014

Dinkes Tulungagung Butuh 61 Perawat

Rabu, 04 Januari 2012 | 23.06.00 | 0 komentar

Tulungagung - Sebanyak 61 tenaga kesehatan perawat akan ditempatkan di 61 Pondok Kesehatan Desa atau Ponkesdes di kabupaten Tulungagung, untuk mendampingi bidan dalam menjalankan tugasnya. Itu dikatakan oleh dr. Bahrudin, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Tulungagung.

Menurutnya, dari 176 Ponkesdes memang hanya 115 Ponkesdes yang sudah memiliki perawat. "Perekrutan dipastikan akan digelar dalam waktu dekat di tahun 2012, usai adanya penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Bupati Tulungagung bersama Provinsi Jawa Timur," jelas dr. Bahrudin.

"Status perawat nantinya sebagai tenaga kontrak atau PTT yang penggajiannya dari Provinsi," tegas dr. Bahrudin.

Wiwik Tri Asmoro, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan mengaku perubahan nama dari Poskesdes menjadi Ponkesdes memang diharapkan bisa terealisasi secepatnya untuk mendukung kemudahan akses kesehatan masyarakat pelosok.

Politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi C bidang Kesehatan dan Keuangan DPRD Tulungagung tersebut menilai, Perda tentang retribusi pelayanan kesehatan pada UPTD Dinkes Tulungagung sudah disahkan bersama 11 perda lain, sehingga diharapkan mendukung praktek layanan kesehatan di Tulungagung. [an-dn]

Sumber: radiopatria.net | 2012-01-03
Komentar Facebook:
Komentar: 0
Silahkan beri komentar Dinkes Tulungagung Butuh 61 Perawat, kalau mau copy-paste silahkan, sertakan link ini http://seputartulungagung.blogspot.com/2012/01/dinkes-tulungagung-butuh-61-perawat.html ya. Terima kasih telah berkunjung di Seputar Tulungagung ™