Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pamen Reserse Kini Pimpin Polres

Jumat, 06 Januari 2012 | 03.24.00 | 0 komentar

Tulungagung - Jelang tahapan pemilukada 2013 pertengahan tahun ini, Kapolres Tulungagung mengalami pergantian dari pejabat lama AKBP Drs Agus Wijayanto SIK SH MH pada pejabat baru AKBP Whisnu Hermawan Februanto SIK MH. Penyambutan Kapolres baru ini dilakukan di Mapolres Tulungagung, Kamis (5/1) kemarin.
Prosesi penyambutan cukup meriah. Kapolres baru AKBP Whisnu didampingi Ny Whisnu melewati pasukan pedang pora sebelum kemudian diterima AKBP Agus Wijayanto. Acara penyambutan kemudian diikuti dengan ramah tamah dan rapat bersama perwira di jajaran Polres Tulungagung yang langsung dipimpin AKBP Whisnu.
Pergantian AKBP Agus Wijayanto cukup mengejutkan. Perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundaknya itu terbilang baru dalam memimpin Polres Tulungagung. Jika dihitung, masa jabatannya hanya delapan bulan saja. Selanjutnya AKBP Agus Wijayanto akan bertugas di Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Wadirlantas Polda Kalsel.
Sedang AKBP Whisnu sebelum menjabat sebagai Kapolres Tulungagung merupakan pamen reserse di Polda Metro Jaya, tepatnya menjabat sebagai Kasubdit cyber crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
Banyak kalangan menilai pergantian Kapolres Tulungagung diduga berhubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilukada 2013. AKBP Whisnu dipandang lebih cocok untuk menghadapi perhelatan politik karena berasal dari satuan reserse dibanding AKBP Agus yang mempunyai basic lalulintas.
Sampai berita ini ditulis belum ada komentar dari AKBP Whisnu dalam menghadapi situsai politik Tulungagung yang bisa jadi akan terus menghangat sampai pelaksanaan pemilukada pada Januari 2013. Ketika akan dikonfirmasi, AKBP Whisnu masih melakukan rapat bersama para kapolsek. [wed]

Sumber: Bhirawa | Thursday, 05 January 2012

Posting Komentar