Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Abon Ikan Lele Dari Gondosuli - Gondang Tembus Pasar Ekspor

Sabtu, 04 Februari 2012 | 17.13.00 | 1 komentar

Tulungagung - Sektor industri kecil telah mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulungagung. Salah satunya adalah industri makanan olahan yang di-inovasi dan dikembangkan oleh Rusli Winardi warga desa Gondosuli Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Sejak 2 tahun ini Rusli memproduksi abon dengan bahan baku ikan lele, patin dan tuna. Saat ini produksi abon dari Desa Gondosuli ini menjadi komoditas ekspor ke negara Qatar.

Abon yang dibuat dari bahan baku ikan lele, tuna, dan patin ini mempunyai cita rasa yang lezat dan mampu bertahan 14 hari tanpa bahan pengawet. Setelah mendapatkan pembinaan dan permodalan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Rusli telah mampu membuat abon 40 Kg per hari. Kegiatan UMKM ini akhirnya menginspirasi warga sekitar untuk ikut mengembangkan produksi abon dari bahan baku ikan lele dan patin sehingga diharapkan mampu menyingkap kesempatan kerja baru di Tulungagung.

Untuk pemberdayaannya kepala dinas koperasi dan UMKM Tulungagung – Edy Suyanto bilang, siap memfasilitasi bantuan permodalan kepada para pengusaha kecil.

Sumber: liiur.com | 04 February 2012

+ komentar + 1 komentar

Jumat, 18 Januari 2013 pukul 05.27.00 WIB

mksih gan...

Terimakasih obat keputihan herbal atas Komentarnya di Abon Ikan Lele Dari Gondosuli - Gondang Tembus Pasar Ekspor

Posting Komentar