Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Malam Pengantar Tugas Dandim Tulungagung Dihiasai Beragam Atraksi Tarian

Rabu, 08 Februari 2012 | 21.39.00 | 0 komentar

Tulungagung, meriah, begitu suasana yang tampak pada acara malam pengantar tugas pucuk pimpinan Kodim 0807/Tulungagung dari Dandim lama Letkol Inf. Iskandar, S.Sos kepada Dandim baru Letkol Arh I Made Suryawan yang berlangsung di Hall Barata, Tulungagung, Selasa 7/2.

Mengapa begitu, karena malam perpisahan dan penyambutan Dandim Tulungagung itu dihiasi beragam atraksi Tarian. Tampilan fashion show oleh gadis imut dari TK Kartika Jaya misalnya yang tampil manis dan percaya diri. Kemudian disusul Tari Merak yang melambangkan, lambang kebesaran Korem 081/DSJ yang juga tampil memukau. Tak kalah menarik tarian dari ibu-ibu Bhayangkari berkalaborasi dengan Polwan Polres Tulungagung yang menampilkan tarian ala penari India dengan busana ngejreng khas penari India sempat mengundang kagum tamu undangan.

Penampil berikutnya juga tak kalah menarik, tarian dari ibu-ibu Persit cabang Kodim Tulungagung dipimpin oleh ibu Kasdim yang juga turun berdansa ria di atas panggung memakai busana warna merah dengan ikat pinggang warna kuning mencolok rupanya juga menjadi tarian yang cukup menarik pada acara hiburan malam pengantar tugas itu. Puncak dari hiburan yang disuguhkan oleh keluarga besar Kodim Tulungagung adalah banyolan-banyolan kocak dari pelawak Topan dan dua rekannya yang sempat membuat undangan yang hadir tertawa lepas sejenak.

Pada kesempatan itu Dandim lama, Letkol Inf. Iskandar mengatakan masa kepemimpinannya yang singkat itu, selama 1 tahun 6 bulan memang masih banyak cita-cita yang akan dipersembahkan kepada masyarakat Tulungagung tercinta.

"Namun apa boleh buat tugas baru telah menunggu," ujar Dandim yang akan menempati tugas barunya itu di Srenad Pabandya I/Sesko Paban V/Dalprop Suad.

Sementara itu, Komandan baru asal dari Satuan Tempur Arhanud 2/Kostrad yang bermarkas di Malang itu dalam sambutan singkatnya di hadapan tamu yang hadir antara lain para tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala SKPD jajaran Pemkab Tulungagung, para camat bersama jajaran Muspika kecamatan, para pengusaha dan undangan lain. Beliau mengatakan, minta dukungan dalam rangka melaksanakan tugas baru di Tulungagung, walaupun beliau baru pertama kali terjun ke medan teritorial berbeda dari basis penugasan sebelum di satuan tempur yang membawahi senjata alat berat namun beliau berjanji tetap akan berusaha untuk melaksanakan yang terbaik dalam tugas baru itu.

Tugas yang membanggakan dalam pengalaman tugasnya selama ini adalah menjadi salah satu bagian Satuan pengamanan KTT Asean di Bali dengan agenda utamanya adalah menjaga keselamatan Presiden Amerika Serikat.

Lebih lanjut Dandim yang mempunyai dua orang putra itu berharap do'a restu dari semua pihak untuk ikut bersama-sama membangun Tulungagung. Beliau juga mengatakan akan melakukan silaturrahmi sebagai bagian dari agenda tugas barunya itu.

Pernyataan menarik malam itu disampaikan oleh Bupati Tulungagung kepada Dandim yang lama, bahwa hal yang membanggakan dari Dandim lama Letkol Inf. Iskandar adalah bersama-sama belajar mengaji.

"Itu kenangan yang membanggakan bagi saya," Kata Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM saat memberi sambutan pada acara itu.

Sambutan singkat Bupati itu diakhiri ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim yang baru di Kabupaten Tulungagung yang selalu tampak kondusif.

Menariknya, Bupati bersama jajaran Muspida Kabupaten Tulungagung ikut menyumbangkan sebuah lagu dari Koes Plus sambil berdansa ria ala boys band yang lagi ngetren saat ini. (Udin/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id | Rabu, 08 Februari 2012

Posting Komentar