Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Seorang Tahanan Dibekuk saat Akan Kabur ke Jakarta

Rabu, 02 Desember 2015 | 02.01.00 | 1 komentar

TULUNGAGUNG - Rendy Pratama Bustomi (19), satu dari empat orang tahanan kabur asal Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung berhasil ditangkap.

Rendy dibekuk di jalan raya wilayah Desa/Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Saat diringkus tersangka kasus persetubuhan anak di bawah umur itu hendak kabur ke Jakarta.

"Pelaku ditangkap di pinggir jalan sekira pukul 13.30 WIB," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji kepada wartawan, Selasa (1/12/2015).

Rendy bersama tiga orang tahanan Mapolres Tulungagung berhasil kabur dengan membobol plafon ruang tahanan Senin 30 November 2015.

Rendy, Andik Triono (26), warga Desa Batuaji, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Ony Supriandoko (31) warga Desa Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kabupaten Blitar, dan Rohmad Faisal (21), warga Desa/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung berhasil memanfaatkan keteledoran empat orang petugas jaga.

Para penjaga diduga tidak berada di tempat saat keempat tersangka kasus curanmor dan asusila itu melancarkan aksinya. Menurut Saeroji, dari penangkapan Rendy petugas mengembangkan perburuan kepada tiga orang buronan lainya.

Polisi telah menyiapkan sanksi tambahan untuk keempat tahanan kabur. "Namun kita akan pastikan siapa otak dari rencana kabur itu," ujar Saeroji.

Sementara untuk empat penjaga yang dinilai lalai menjalankan prosedur jaga masih menunggu hasil penyidikan petugas propam.

Kapolres Tulungagung AKBP FX Birawa Braja Paksa sebelumnya mensinyalir adanya prosedur penjagaan (SOP) yang telah dilanggar. Selain meninggalkan tugas, penjaga memberi kelonggaran para tahanan leluasa tidak menempati ruang selnya.

Keempat buronan dan tahanan lain bebas di ruangan tempat petugas berjaga. Selain empat petugas penjaga, propam juga memeriksa seorang perwira penanggung jawab.

"Semuanya (petugas penjaga) kita serahkan pada propam. Tapi kalau mau saya dipecat saja," ujarnya.(Ari)

Sumber: okezone.com

+ komentar + 1 komentar

Senin, 26 Oktober 2020 pukul 23.15.00 WIB

BELI NASI GORENG KLIK DISINI ya kak

Terimakasih atas Komentarnya di Seorang Tahanan Dibekuk saat Akan Kabur ke Jakarta

Posting Komentar