Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kepergok Mencuri, 2 Ibu Rumah Tangga Nyaris Dihakimi Warga

Kamis, 11 Agustus 2011 | 20.27.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG- Kedua wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, Nanik (38) dan Sri Setyowati (40) nyaris dihakimi warga lantaran tertangkap mencuri pakaian di sebuah toko pakaian di Tuluangagung, Jawa Timur.

Keduanya menyembunyikan barang curiannya tersebut dibalik celana dalam yang mereka kenakan.

Nanik warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung dan Sri Setyowati, warga Desa Sanggrahan, Kecamatan Sumbergempol ini bahkan sempat mengelabui penjaga dan petugas keamanan toko.

"Saat diperiksa, kedua pelaku sempat mengatakan sedang datang bulan," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung Ajun Komisaris Polisi Bambang Sutikno kepada wartawan, Rabu (10/8/2011).

Melihat adanya tonjolan tidak wajar pada bagian alat vital kedua pelaku, penjaga toko lantas merasa curiga. Kecurigaan berujung pada perang mulut pihak toko dan kedua pelaku.

"Ketika digeledah itulah, kedua pelaku tak bisa mengelak lagi," kata Bambang.

Selain menyembunyikan barang curian dibalik celana dalam, keduanya juga menyembunyikan barang curian didalam bra yang dikenakannya. Petugas keamanan dan warga sekitar yang marah nyaris menghakimi kedua pelaku.

Beruntung, petugas kepolisian segera datang mengamankan pelaku dari amukan massa. Kepada petugas, Sri masih sempat menyangkal. Dia mengaku datang ke toko tersebut dengan tujuan berbelanja.

"Namun dari pemeriksaan, kami menemukan belasan baju lain yang diduga juga hasil kejahatan," jelas Bambang.

Diduga, sebelumnya pelaku juga beraksi di toko lain. Keduanya selalu memilih toko pakaian yang tidak memiliki perangkat CCTV.

"Dalam kasus ini pelaku akan dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman maksimal hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (put)
(Solichan Arif/Koran SI/hri)

Source: okezone.com | Kamis, 11 Agustus 2011

Posting Komentar