Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kunjungi TK, Venna Melinda Dicurhati Bu Guru

Minggu, 07 Agustus 2011 | 00.32.00 | 0 komentar

Kediri - Meski sudah tidak lagi di Komisi X DPR RI, tetapi Venna Melinda masih saja peduli terhadap pendidikan. Politisi dari Partai Demokrat itu mengisi massa reses tahun 2011-2012 dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekolah-sekolah yang ada di dapil VI (Kediri, Blitar dan Tulungagung).

Sejak tiga bulan lalu Venna sudah pindah ke Komisi I bidang Pertahanan, Luar negeri, Intelejen, dan Informasi. Namun dalam kunjungan kerjanya, Vena malah dicurhati soal ruang kelas baru saat bertemu para guru dan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Tosaren II, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Saya memang sudah tidak lagi di Komisi X. Tetapi saya berjanji akan memperjuangkan permintaan tersebut melalui teman-teman saya di Komisi X. Silahkan saja, nanti mengajukan proposal ke rumah aspirasi yaitu, Omahe Venna Melinda yang berada di Jalan Joyoboyo, Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri," ujar Venna menjawab permintaan para guru, komite dan masyarakat yang hadir, Jumat (5/8/2011).

Venna datang bersama suaminya Ivan Fadilla dan para stafnya. Anggota DPR RI yang juga seorang artis cantik itu langsung disambut dengan berbagai macam kesenian tradisional yang dibawakan siswa-siswi TK Dharma Wanita Tosaren II. Diantaranya adalah, tari-tarian dan musik khas Kota Kediri yaitu, musik patrol.

Di TK Dharma Wanita Tosaren II, Venna menyempatkan diri untuk melihat suasana TK dan berdialog dengan siswa-siswi. Selain itu, dia juga menggelar cerdas cermat, melontarkan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan ke Negaraan serta ideologi Pancasila.

Rombongan Venna Melinda meneruskan kegiatan itu ke SMA Negeri 4 Kediri. Disana Venna menggelar sosialisasi Putusan MPR-RI kepada para dewan guru dan siswa-siswi khusunya, keanggotaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Model sosialisasi yang diterapkan seperti halnya di TK, yaitu dengan sistem cerdas cermat. Setelah dari SMAN 4 Kediri dilanjutkan ke SMAN 8 Kediri.

Usai kegiatan, Venna mengatakan, tujuan dari kunker ke sekolah-sekolah tersebut adalah memberikan penyadaran akan arti pentingnya ideologi Pancasila, serta memberikan pengertian tentang hukum di Negara Indonesia serta menampung aspirasi dari daerah pemilihannya.

Venna sempat menyinggung masalah program pemerintah tentang Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Menurutnya, RSBI adalah program pendidikan yang hanya berorientasi pada materi. Sehingga, dirinya akan mendorong Komisi X untuk mengevaluasinya.

Selain wilayah Kota Kediri, rombongan Venna akan melanjutkan kunkernya ke TK DW Junjung Tulungagung, SMK Veteran I Tulungagung, SMA PGRI I Tulungagung pada Sabtu (6/8/2011) besok. Kemudian dilanjutkan pada hari Minggu (7/8/2011) Sahur bareng kaum dhuafa, MI Darusalam Pikatan, Wonodadi Kab. Blitar, Buka Bersama DPC Kabupaten Blitar, dan terakhir pada Senin (8/8/2011) ke Sekolah PAUD Ngadiluwih. [beritajatim/lal]
Source: INILAH.COM

Posting Komentar