Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

PemkabTulungagung Tambah Dua SKPD

Kamis, 11 Agustus 2011 | 00.34.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Pemkab Tulungagung waktu dekat ini akan menambah dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru. Kedua SKPD itu yakni Dinas Pendapatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Menurut Ketua Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung, Suwito SPd, mengatakan ” rencana pembentukan dua SKPD baru tersebut sudah final. "Pembentukan BPBD merupakan instruksi pemerintah pusat, sedang Dinas pendapatan merupakan pemecahan dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)," ujarnya.

Pembentukan Dinas Pendapatan, menurut Suwito, sudah dikonsultasikan tim otonomi daerah Tulungagung ke Pemprov Jatim pada Senin (8/8) lalu. "Hasilnya diperbolehkan dan tidak masalah jika DPPKAD dipecah menjadi dua SKPD,dengan rincian Dinas Pendapatan di lingkup Pemkab Tulungagung harus dibentuk tersendiri lepas dari DPPKAD karena sudah memenuhi syarat. Selain juga untuk menampung pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat dan untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).” katanya.

lanjut “ menyatakan pembentukan SKPD baru berkelas badan dan dinas tersebut tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. Apalagi Pemkab Tulungagung diperbolehkan maksimal mempunyai 18 dinas dan 13 badan. “ ulasnya. din
Source: surabayapagi.com

Posting Komentar