Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Penukaran Uang : Warga Protes Tidak Dapat Nomor Antrian

Rabu, 10 Agustus 2011 | 21.18.00 | 0 komentar

Kediri - Puluhan orang ini memprotes polisi yang bertugas di Bank Indonesia Kediri. Warga yang mengaku datang dari luar Kediri seperti Nganjuk, Blitar dan Tulungagung ini tidak kebagian nomor antrian penukaran uang, meski berangkat dari rumah sejak dini hari.

Hari sebelumnya mereka juga tidak mendapatkan nomor dan hanya diminta untuk datang lebih pagi. Namun ketika mereka datang lebih pagi, tetap saja tidak kebagian nomor, karena nomor sudah dibagikan terlebih dahulu.

Penukar uang dan security BI juga sempat bersitegang. Penukar memprotes perubahan jumlah penukaran tanpa pemberitahuan. Aturan lama setiap penukaran diperbolehkan tukar dua bandel tiap-tiap pecahan dan mulai seribu rupiah hingga dua puluh ribu rupiah dengan jumlah maksimal 7 juta rupiah. Namun tanpa pemberitahuan, kali ini dibatasi hanya 3 juta rupiah atau setiap pecahan hanya satu bandel. Padahal pengumuman lama masih terpampang. Pihak Bank Indonesia sendiri berdalih pembatasan penukaran itu dilakukan untuk pemerataan. Tahun ini Bank Indonesia Kediri menyediakan 2,1 triliun rupiah untuk penukaran uang baru. (Danu Sukendro/Sup)
Source: indosiar.com

Posting Komentar