Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Telepon Siswi SMP Peraih Nilai Unas Tertinggi

Minggu, 09 Mei 2010 | 12.17.00 | 0 komentar

SBY Ibaratkan Bali Raih Empat Emas

JAKARTA -- Siswa SMP yang memperoleh nilai ujian nasional (unas) tertinggi mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemarin (8/5), SBY memberikan ucapan selamat kepada tiga siswa berprestasi tersebut melalui teleconference dari pendopo kediamannya di Puri Cikeas.

Tiga siswa yang mendapat telepon langsung dari SBY itu adalah Ni Kadek Indra Puspayanti dari SMP Negeri 1 Abiansemal, Badung, Ni Made Yuli Lestari dari SMP Negeri 1, Gianyar, dan Fitrian Dwi Rahayu dari SMPN 1 Karanganyar, Kebumen. Mereka meraih nilai tertinggi unas SMP dengan nilai 39,80 atau rata-rata 9,95.

"Bagaimana perasaannya mendapatkan nilai tertinggi?" sapa SBY kepada Kadek Indra dan Made Yuli yang berada di Bali. Dua siswi yang didampingi Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menjawabnya antusias. "Saya sangat bangga mendapatkan nilai tertinggi," jawab keduanya bergantian.

Pertanyaan serupa dilontarkan SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam, pada Fitrian yang ada di Kebumen. SBY sempat menanyakan persiapan mereka menghadapi unas hingga meraih nilai tertinggi. "Sering latihan soal-soal ujian," jawabnya.

Selain dengan siswi berprestasi itu, SBY juga berkomunisi dengan kepala sekolah yang memiliki nilai rata-rata unas tertinggi. Yakni SMPN 1 Denpasar, Bali, dan SMPN 1 Tulungagung, Jawa Timur. "Saya gembira sekali bisa berkomunikasi melalui telepon ini," kata SBY.

SBY juga mengucapkan selamat atas prestasi Bali dalam unas SMP tahun ini. "Ibaratnya kejuaraan, Bali ini boleh saya katakan mendapatkan empat medali emas," kata SBY yang disambut riuh rendah tepuk tangan peserta teleconference di Bali.

Selain dua siswanya yang meraih nilai tertinggi, Bali merupakan provinsi dengan prosentase tidak mengulang tertinggi, yaitu 98,6 persen. Kemudian, Bali memiliki sekolah dengan rata-rata nilai unas tertinggi, yakni 9,38 yang diraih SMP Negeri 1 Denpasar.

"Pak Agung, selamat. Selamat juga kepada para guru. Sampaikan salam saya kepada beliau-beliau yang terus bersemangat penuh keikhlasan untuk mendidik siswa-siswinya," kata SBY saat berbicara dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Denpasar Anak Agung Gde Agung. Bersama dengan Mendiknas, SBY akan menyiapkan penghargaan kepada mereka yang berprestasi itu. Baik itu siswa secara perorangan maupun kepada pihak sekolah. (fal/JPNN)

Posting Komentar