Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

KONI Jatim Kawal Musprovlub PSSI

Jumat, 28 Januari 2011 | 21.58.00 | 0 komentar

SURABAYA, Seputar Tulungagung - KONI Jatim diminta ikut mengawal pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PSSI Jatim. Musprovlub untuk memilih pengurus periode 2011-2015 mendesak dilaksanakan sebelum masa jabatan Vigit Waluyo, sebagai Plt Ketua Pengprov PSSI Jatim berakhir tertanggal 28 Februari 2011.

Pencab PSSI se-Jatim tergabung dalam Tim 9 telah mensinyalir pengprov terkesan mengolor-olor Musprovlub. Berdasarkan hasil pertemuan 18 Januari lalu, Musprovlub digelar pasa pertengan Februari, sebelum berakhirnya masa jabatan Plt.

Dalam pertemuan itu juga disepakati Pengprov PSSI berkirim surat pemberitahuan ke PSSI atas putusan digelarnya Musproblub, yang juga sebagai ralat surat sebelumnya. “Surat itu kita putuskan untuk dikirim bersama-sama ke Jakarta. Anehnya, surat itu dikirim melalui faks,” ujar Edi Tetuko, Sekretaris umum (Sekum) Pengcab Tulungagung, yang masuk dalam Tim 9 Pengcab PSSI se-Jatim itu, Kamis (27/1) siang.

Janggalnya lagi, lanjut mereka surat yang dikirim ke PSSI itu tak ditandatangi Vigit Waluyo, Plt Ketua Pengprov Jatim. Kata lain surat tertanggal 21 Januari itu hanya ditandatangani Joko Tetuko, sekretaris Pengprov Jatim. “Tindakan itu jelas menyalahi kesepatan bersama. Tapi kami masih percaya kepada Pak Vigit bisa menyelesaikannya, dan yang penting Musprovlub harus digelar sebelum masa jabatan Plt berakhir,” ujarnya.

Terkait masalah itu, pihaknya meminta kepada KONI untuk ikut mengawal agar pelaksanaan Musprovlub berjalan sesuai kesepakatan bersama. “Semua tuntutan dan harapan agar Musprovlub bisa terlaksana sesuai agenda itu kami sampai ke KONI Jatim pada pertemuan Rabu kemarin,” tuturnya.

Sementara itu, Vigit Waluyo, Ketua Plt Pengprov PSSI Jatim mengatakan pihaknya tidak pernah memiliki niat untuk mengolor-olor pelaksanaan musprovlub. “”Saya juga tidak ingin berlama-lama jadi Plt. Tapi semua kan terserah Komisi eksekutif PSSI,” ujarnya saat ditemui di gedung Suhartatik KONI Jatim.

La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua KONI Jatim, mengatakan musprovlub PSSI Jatim harus dilaksanakan sebelum SK Komite Eksekutif PSSI soal penetapan masa jabatan Plt habis pada Februari 2011. ”Kalau musprovlub digelar setelah Februari, berarti hasil musprovlub tidak benar. Saya juga sudah kontak dengan salah satu anggota Exco PSSI, surat usulan musprovlub sudah masuk dan segera ditindaklanjuti,” ujar La Nyalla. m6

Sumber: surabayapost.co.id

Posting Komentar