Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pencanangan Tulungagung Layak Anak

Jumat, 04 Februari 2011 | 08.24.00 | 0 komentar

Bupati Tulungagung canangkan “KABUPATEN TULUNGAGUNG LAYAK ANAK”, di Pendopo, Selasa 1/2/2011. Acara ini dihadiri oleh Deputi V dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI) Dr. Wahyu Hartomo, MSc. Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemberian bantuan kepada 15 pelajar mulai tingkat SD/MI sampai dengan SMA/MA/SMK.

Deputi V Kementerian PPPA-RI, Dr. Wahyu Hartomo M.Sc, mengharapkan khususnya anak dari Kabupaten Tulungagung, selalu cerah dan dapat mengisi hari-harinya dengan gembira. Selain itu, beliau juga berharap kalangan anak Tulungagung dapat meningkatkan prestasi dan rasa percaya diri, serta dengan perkembangan teknologi yang meningkat hendaknya dapat memilah-milah informasi yang sesuai dengan kebutuhan selaku kalangan anak

Di tempat yang sama, Bupati Tulungagung, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebaiknya anak diberi kebebasan dan kesempatan serta diajak diskusi. Bupati juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0807 Tulungagung dan jajaran Polres Tulungagung yang selama ini terus saja melakukan pembinaan karakter bangsa yang bersahaja dan memberikan informasi yang mendidik.

Di hadapan sekitar 500 pelajar, di Pendopo Kabupaten, Ir. Heru Tjahjono, MM, juga menuturkan kepada kalangan anak didik agar sopan dan hormat kepada guru dan orang tua, serta jangan lupa untuk giat belajar.

Acara pencanangan berlangsung meriah, selain diisi dengan pemberian bantuan juga menampilkan paduan suara, pagelaran teater, serta kesenian karawitan.

Bantuan kepada enam siswa dari keluarga kurang mampu dan sembilan anak binaan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung diserahkan oleh Bupati Tulungagung. Paduan suara dipersembahkan oleh pelajar SMP Negeri 1 Tulungagung dengan membawakan tiga lagu: Anak Indonesia, Ambilkan Bulan Bu, dan Jadilah Nomor Satu. Sedangkan teater yang diperagakan SMK N 1 Boyolangu bertema Masa Orientasi Siswa Ramah Anak. Kesenian karawitan ditampilkan oleh SMAN 1 Kedungwaru. (Humas/Her)

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar