Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Siswa SMPN Curi Pompa Air

Minggu, 06 Februari 2011 | 15.37.00 | 0 komentar

PDL (15), siswa kelas VIII SMPN Sumbergemol, Tulungagung, ditangkap satpam sekolah karena mencuri pompa air. Pencurian dilakukan pada malam hari bersama dua rekannya yang berhasil kabur.

Satpam Janirin (40) mengatakan, Jumat (4/2) malam, ia kebagian tugas jaga bersama dua rekan, Wawan (22) dan Catur (22). Sekitar pukul 20.00 WIB, dirinya berniat patroli keliling seluruh wilayah sekolah. Di bagian belakang, di dekat tembok pembatas sekolahan yang berbatasan dengan sawah, dilihatnya 3 bayangan tengah mengendap-endap. Melihat hal tersebut, Janirin lalu memanggil ketiga temannya. Mereka lalu mengendap melihat aktivitas para penyusup. Dari kejauhan, tiga bayangan mencurigakan tersebut mengotak-atik pompa air di halaman belakang sekolah.

Tak mau kecolongan, Janirin, Wawan, dan Catur, langsung menyergap. Sayangnya dua pelaku berhasil kabur setelah melompat tembok sekolah. Satu pelaku yang tertangkap lalu diketahui sebagai PDL, siswa kelas VIII SMPN Sumbergempol. Dari tangannya disita sejumlah barang bukti, antara lain sebuah tang, obeng, linggis, palu dan pompa air yang berhasil dibongkar. “Pelaku kami tangkap beserta barang bukti, lalu kami serahkan ke polisi,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sumbergempol, Aiptu Sudarmadji mengaku masih menyidik PDL. Kepada polisi, PDL mengakui perbuatannya serta menyebut dua rekan yang ikut serta mencuri. Meski disidik layaknya pelaku kejahatan, namun PDL akan dikembalikan ke pihak sekolah dan keluarga. Sebab pelaku masih anak-anak dan masih duduk di bangku sekolah

Sumber: surya.co.id

Posting Komentar