Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Trayek Juanda Ditawarkan ke Swasta

Jumat, 04 Februari 2011 | 08.36.00 | 0 komentar

Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Provinsi Jawa Timur, menawarkan proyek bus khusus untuk melayani penumpang di trayek Bandar Udara Juanda, Surabaya, menuju daerah-daerah lain kepada pihak swasta.

“Kami sudah mengundang investor untuk mengikuti tender bus khusus trayek Juanda itu,” kata Kepala Dishub LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi, di Surabaya, Kamis (3/2/2011).

Ia menyebutkan bahwa spesifikasi bus yang melayani penumpang dari Juanda menuju enam wilayah di Jatim itu adalah bus berkelas non-ekonomi, seperti bus patas yang beroperasi selama ini.

“Banyak pelaku usaha transportasi yang tertarik dan menyatakan kesanggupannya melayani penumpang di trayek tersebut,” katanya.

Dengan ditawarkan kepada pihak swasta, maka Dishub LLAJ Jatim tidak perlu mengalokasikan dana dari APBD untuk memberikan pelayanan kepada penumpang di jalur itu.

Selama ini angkutan khusus Bandara Juanda hanya dilayani Perum Damri dari Terminal Purabaya dan Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada 2011, Dishub LLAJ Jatim membuka enam trayek khusus dari Bandara menuju Bangkalan, Lamongan, Malang-Blitar, Madiun-Ponorogo, Probolinggo-Jember-Banyuwangi, dan Kediri-Tulungagung.

Ia menjamin bus bertrayek khusus itu tidak akan mengganggu kelangsungan bus yang selama ini beroperasi di trayek konvensional.

Sumber: surya.co.id

Posting Komentar