Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Longsor Menghantam Rumah Warga

Jumat, 14 Mei 2010 | 08.09.00 | 0 komentar

Tulungagung - Tebing setinggi delapan meter longsor menimbun rumah seorang warga Desa Ngobalan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, kemarin malam. Longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur dari petang hingga tengah malam, sehingga tanah dan batu kapur tebing ambruk menghantam tembok rumah setinggi lima meter.

Saat longsor menerjang, penghuni rumah sedang pergi. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Buat membantu korban, hari ini (13/5), warga bergotong-royong membersihkan timbunan tanah dan reruntuhan bata tembok yang hancur. Warga juga meruntuhkan tebing yang rawan ambruk untuk menghindari longsor susulan. Bahkan di atas tebing, terdapat tiga meter tanah yang sudah retak selebar 30 sentimeter.

Mengingat curah hujan yang masih tinggi kerap mengguyur wilayah Tulungagung, pemerintah setempat mengimbau agar warga khususnya yang berada di pegunungan untuk berhati-hati. Terutama, bila hujan deras mengguyur lebih dari tiga jam, maka rawan terjadi bencana longsor. (PAG/ANS/Liputan6.com)

Posting Komentar