Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Stasiun Senen Mulai Pasang Tenda

Senin, 30 Agustus 2010 | 05.01.00 | 0 komentar

JAKARTA — Akhir minggu ketiga Ramadhan, Stasiun Senen, Jakarta Pusat, mulai mempersiapkan sarana prasarana menyambut pemudik. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, sejumlah tenda untuk memayungi pemudik yang menunggu kereta mulai terpasang di pelataran stasiun, Minggu (29/8/2010).

Sementara jumlah pemudik belum terlihat memenuhi stasiun. Diperkirakan, para calon penumpang memilih mudik pada minggu ketiga Ramadhan ini dengan alasan agar tidak kehabisan tiket. Seperti yang dituturkan Mutani, yang ingin berangkat ke Tulungagung. "Supaya enggak kehabisan tiket saja," katanya, di Stasiun Senen, Minggu.

Mutani yang hendak ke Tulungagung dengan kereta ekonomi Matarmaja tersebut mengatakan, ia berencana kembali ke Jakarta pada H+11 atau H+12 Lebaran. Karena menurutnya, pada H+11 atau H+12 arus balik tidak terlalu padat.

Pemudik lainnya di Stasiun Senen hari ini tampak berkumpul dengan keluarganya menunggu kedatangan kereta. Sebagian mereka tampak tidur beralaskan koran atau kardus di peron stasiun. Meskipun jumlah pemudik belum tampak meningkat signifikan di pekan ketiga Ramadhan ini, pihak PT Kereta Api telah menyiapkan empat nomor kereta tambahan dengan dua kereta berangkat dari Stasiun Senen.

Sumber: KOMPAS.com

Posting Komentar