Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

PSSI Jatim Diduga Tunda Musprovlub Hingga Kongres PSSI

Kamis, 27 Januari 2011 | 00.50.00 | 0 komentar

Pengprov PSSI Jawa Timur diduga menunda pelaksanaan musyawarah provinsi luar biasa (musprovlub) untuk pemilihan ketua umum baru. Musprovlub yang dijadwalkan akan digelar pada akhir Februari itu baru akan digelar seusai Kongres PSSI pada 19 Maret 2011.

Informasi yang diperoleh wartawan di Surabaya, Rabu (26/1), menyebutkan bahwa dugaan penundaan jadwal musprovlub itu muncul karena Pengprov PSSI Jatim telah melanggar kesepakatan dengan mengirimkan surat usulan kepada Komite Eksekutif PSSI melalui faksimil. Selain itu, Pengprov PSSI Jatim juga terkesan tertutup dan tidak bersedia memberitahukan materi surat tersebut.

"PSSI Jatim sudah menyalahi kesepakatan awal karena seharusnya kami berangkat bersama ke Jakarta untuk menyerahkan surat usulan musprovlub itu ke PSSI, bukan dikirim lewat faksimil," kata Sekretaris PSM Madiun, Sulistyono, seperti dikutip Antara.

Sulistyono bersama enam perwakilan pengcab PSSI menemui pengurus KONI Jatim untuk meminta dukungan terkait musprovlub PSSI Jatim. Langkah ini agar pelaksanaan musprovlub sesuai jadwal yang telah disepakati sebagian besar anggota.

Dalam pertemuan di kantor Sekretariat PSSI Jatim pada 18 Januari lalu, rapat memutuskan musprovlub dilaksanakan sebelum masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengprov PSSI Jatim, Vigit Waluyo, habis pada Februari 2011.

"Jadwal musprovlub yang disepakati pengcab dan klub adalah 17 Februari 2011 atau sebelum SK penetapan Plt itu berakhir pada Februari 2011. Kami tidak ingin berprasangka buruk PSSI Jatim akan menunda musprovlub setelah kongres," ujar Ketua Pengcab PSSI Tulungagung, Edy Tetuko.

Sumber: republika.co.id

Posting Komentar