Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Tulungagung

Jumat, 04 Februari 2011 | 19.09.00 | 0 komentar

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Jum’at (4-2-2011), mengunjungi Kabupaten Tulungagung. Kedatangan Bupati Mardani Maming, SH, bersama rombongan, diterima oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming, SH, didampingi Ketua Ikatan Dokter Indonesia IDI Dr. Mulyadi Halim, Kepala Dinas Pendidikan Moh. Amin, Kepala Dinas Kesehatan Dr. HM. Rusdi Tamrin dan beberapa staf pemkab setempat.

Dikatakan oleh Mardani Maming, SH, bahwa studi banding ini merupakan kali yang kedua, dengan sasaran studi banding tentang pengelolaan pendidikan dan kesehatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang dan berkunjung di Kabupaten Tulungagung semoga dapat bermanfaat bagi kemajuan kedua daerah. Seusai penerimaan dilanjutkan dengan tukar-menukar cindera mata antara Ir. Heru Tjahjono, MM, dengan Mardani Maming, SH.

Selanjutnya rombongan Bupati Tanah Bumbu didampingi oleh Sekda Drs. Maryoto Bhirowo, MM, mewakili Bupati Tulungagung melakukan kunjungan ke lapangan. Pertama yang dikunjungi SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung. Di tempat ini beliau diterima oleh kapala sekolah Drs.Bambang Ermawan.

Kedatangan rombongan disambut kesenian tradisional Reog Tulungagung oleh para pelajar. Di tempat tersebut, beliau melihat keadaan sekolah dan berkonsultasi seputar dunia pendidikan.

Sedangkan kunjungan yang kedua adalah ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Di sana beliau diterima oleh Direktur Dr. Saifullah. Di RSUD Dr. Iskak, Bupati Tanah Bumbu mengunjungi beberapa ruang dan fasilitas yang ada serta mengunjungi ruang rawat paviliun.

Perlu diketahui, Bupati Mardani Maming, SH, bisa dikatakan masih sangat "belia". Beliau menjadi bupati untuk periode 2010 - 2015 pada usianya yang ke-28 (termuda di Indonesia). Pria kelahiran Batulicin Kalimantan Selatan 17 September 1981 ini sempat mencicipi hidup di Kabupaten Tulungagung, tepatnya saat beliau duduk di bangku SMA Negeri 1 Karangrejo. (Humas/Her)

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar