Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Festival G-Walk, Dibuka Parade Barong Nusantara

Sabtu, 09 Juli 2011 | 16.07.00 | 0 komentar

Surabaya - Menghadirkan puluhan kesenian khas Nusantara, Festival G-Walk 2012, Sabtu (9/7/2011) ini kembali mulai digelar sampai 21 Juli 2011 mendatang, dibuka dengan penampilan Parade Barong Nusantara.

Festival G-Walk sudah digelar sejak beberapa waktu lalu dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional tidak hanya dari Indonesia tetapi beberapa kali juga menghadirkan kesenian khas negara-negara lain.

Diantaranya, dari Korea, Jepang, China, India bahkan Meksiko pernah ikut tampil dalam Festival G-Walk yang dipusatkan di kawasan Surabaya barat tepatnya di kawasan wisata kuliner G-Walk Citraland.

Festival G-Walk tahun ini, kata Heri Lentho operator kegiatan, bakal dimeriahkan berbagai penampilan kesnian, mulai dari tari, paduan suara, musik hip hop sampai dengan penampilan perkusi.

Sebagai pembuka festival, Sabtu (9/7/2011) petang ini kata Heri, dijadwalkan tampil kelompok-kelompok kesenian Barong dari beberapa kota. Selain Barong Bali, tampil juga Barong Banyuwangi, Reog Kendang Tulungagung, Reog Ponorogo, serta Singo Ulung dari Bondowoso.

“Penampilan mereka serentak dalam sebuah parade. Dan kemudian malamnya dilanjutkan dengan penampilan masing-masing kelompok Barong dipanggung G-Walk. Untuk parade masyarakat bisa langsung menyaksikan disepanjang kawasan G-Walk Sabtu (9/7/2011) petang,” kata Heri Lentho pada suarasurabaya.net, Sabtu (9/7/2011).(tok)

Sumber: suarasurabaya.net

Posting Komentar