Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Atraksi Kadet AAL Meriahkan HUT Tulungagung ke-806

Senin, 14 November 2011 | 22.56.00 | 0 komentar

Tulungagung - Warga Tulungagung, Minggu (13/11) sore, disuguhi aksi menarik dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Para kadet yang 'bermarkas' di Kota Pahlawan Surabaya itu menyajikan atraksi drumband berjuluk Gendang Suling Gita Jala Taruna.
Atraksi drumband yang diperagakan kadet AAL kemarin sangat memukau. Apalagi mereka sudah mengharumkan nama bangsa saat pelayaran muhibah luar negeri Kartika Jala Krida dengan KRI Dewaruci ke sejumlah negara di Asia dan Eropa belum lama ini.
Warga Tulungagung pun terlihat puas dengan atraksi drumband kadet AAL. Hal ini dibuktikan selain memenuhi ruas jalan yang dilalui kirab dalam acara rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulungagung ke-806 tersebut, mereka juga bersorak gembira setiap para kadet AAL melakukan aksinya. Bahkan mereka juga disuguhi antraksi drumband dan marching band dari sejumlah sekolah di Tulungagung yang berjumlah 71 kelompok.
Kepiawaian kadet AAL dalam olah drumband semakin memesona saat melintas di Kantor Pemkab Tulungagung. Kebolehan mereka beratraksi ditunjukkan di hadapan panggung kehormatan yang di dalamnya terdapat Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung Athiyah SH dan jajaran Muspida setempat serta kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung.
Selain unjuk kebolehan olah ketangkasan alat drumband, para kadet mempersembahkan beberapa lagu. Di antaranya lagu berjudul Gambang Suling, lagu perjuangan Maju Tak Gentar dan sebelum mengakhiri defile mempersembahkan lagu berjudul Sepanjang Jalan Kenangan.
Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Tulungagung ke-806, Ahmad Djadi SSos MSi pada Bhirawa disela acara parade drumband dan marching band mengungkapkan kehadiran drumband kadet AAL di Kota Tulungagung guna memeriahkan rangkaian hari jadi dan juga membuat hiburan bagi warga setempat.
"Yang lebih penting lagi, kami ingin generasi muda Tulungagung dapat mencontoh para taruna. Mereka bukan generasi narkoba, tetapi cerdas otak dan luhur budi. Ini yang patut dicontoh," paparnya.
Rencananya Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulungagung ke-806 akan dipuncaki dengan pelaksanaan acara Bersih Nagari yang akan dilakukan tepat pada hari jadi yakni tanggal 18 November 2011. Selain pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dengan dalang Ki H Anon Suroto pada tanggal 19 November 2011. [wed.adv]

Sumber: Bhirawa | Sunday, 13 November 2011

Posting Komentar