Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Diikuti 71 Peserta, Parade Budaya Kembali Digelar

Minggu, 02 Mei 2010 | 01.23.00 | 0 komentar

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya ke-717, Pemerintah Kota Surabaya menggelara Parade Budaya bertema “Surabaya Creative Carnival”, Minggu (02/05).

Parade Budaya tersebut adalah agenda tahunan Kota Surabaya mengawali hari jadinya. YAYUK EKO AGUSTIN Sekretaris Umum Panitia Besar Hari Jadi Kota Surabaya ke-717.

“Kita ingin menjadikan Surabaya tidak hanya kota kunjungan wisata tapi juga etalase budaya Indonesia. Bagaimana Yogyakarta, Tulungagung, nggak perlu kesana, cukup di Surabaya saja,” kata YAYUK pada suarasurabaya.net, Sabtu (01/05).

Untuk tahun ini, pesertanya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu hanya 50 peserta, tahun ini mencapai 71 peserta atau 300 orang yang sudah konfirmasi. Mereka terdiri dari perusahaan negara, perusahaan daerah, perusahaan telekomunikasi, hotel, rumah makan dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Tulungagung, Pasuruan, dan Jawa Barat.

Para peserta akan start pukul 14.00 WIB, Minggu (02/05) dari Tugu Pahlawan, Kramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso dan finish di Taman Surya. Parade akan diawali dengan penampilan drum band Taruna AAL.

Sepanjang perjalanan, mereka akan menampilkan atraksi diantaranya tarian tradisional, kuda lumping dan topeng monyet. Masing-masing daerah dan rombongan akan menampilkan ekspresi yang berbeda-beda.

YAYUK berharap acara ini bisa mengundang antusias masyarakat untuk mengunjungi Surabaya. Ini seiring dengan keinginan Pemerintah Kota Surabaya yang ingin menjadikan Surabayaa sebagai kota jasa dan perdagangan. (suarasurabaya)

Posting Komentar