Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

UN SMP : Nilai Tertinggi Diraih Siswa Asal Ponorogo

Kamis, 06 Mei 2010 | 19.32.00 | 0 komentar

Surabaya - Prestasi dan nilai tinggi dalam Ujian Nasional (UN) kini tidak lagi didominasi siswa SMP perkotaan. Justru daerah lebih mendominasi peringkat 5 besar peraih nilai tertinggi dalam UN tingkat SMP dan sedejarat.

"Untuk 5 besar pearih nilai tertinggi didominasi dua pelajar asal Ponorogo dan Tulungagung untuk SMP Negeri dan Swasta. Sedangkan untuk MTs negeri dan swasta didominasi Babat, Malang, Pare, dan Kediri," kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Suwanto saat mengumumkan hasil UN tingkat SMP di Kantor Dinas Pendidikan Jatim, Jalan Genteng Kali, Kamis (6/5/2010).

Suwanto mengungkapkan didominasinya siswa asal Lamongan dan Tulungagung membuktikan jika prestasi tidak hanya didominasi siswa perkotaan tapi sudah merata di daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Sahudi mengelak jika tidak masuknya siswa SMP asal Surabaya dalam 5 besar akibat menurunnya prestasi pendidikan di perkotaan.

"Ya tidak, kan rata-rata nilai anak-anak masih 7 dan bersaing. Selain itu, pendidikan sekarang sudah merata dan tidak lagi didominasi anak kota," ujar Sahudi.


Berikut nama dan nilai serta asal sekolah peraih peringkat di SMP Negeri dan Swasta di Jatim :

  1. Alfian Robi Widado asal SMPN 1 Ponorogo dengan nilai 39,60

  2. Cholif Wibawa Bagus Purnomo asal SMPN 1 Ponorogo, Lieska Sukma Idriyanti asal SMPN 2 Tulungagung, Nur Diana Safitri asal SMPN 2 Tulungagung dan Setya Nindya Sairindri Putri asal SMPN 2 Tulungagung, keempatnya mempunyai nilai sama yakni 39,40

  3. Muhammad Rizal Fauzan asal SMPN 1 dengan nilai 39,35

  4. Agung Firdamansyah asal SMPN 1 Lamongan dengan nilai 39,30

  5. Andi Mulya Dwi Pangga asal SMPN Tulungagung dengan nilai 39,25


Sumber : detiksurabaya

Posting Komentar