Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

27 Siswa SD di Tulungagung Keracunan Cilok

Jumat, 06 Agustus 2010 | 23.10.00 | 0 komentar

Tulungagung - Kasus keracunan jajanan jenis cilok kembali terulang. Kali ini peristiwa keracunan dialami 27 siswa SDN 2 Blendis, Desa Blendis, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Dari jumlah tersebut, 4 orang diantaranya harus menjalani perawatan medis di puskesmas dan rumah sakit.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Maryani, saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut turut membenarkan. Menurutnya, kejadian bermula dari konsumsi cilok oleh sejumlah korban tersebut.

"Kejadiannya sekitar jam setengah 9, saat anak-anak itu istirahat," kata Maryani, saat dikonfirmasi detiksurabaya.com melalui telepon selulernya, Jumat (6/8/2010).

Maryani menjelaskan, gejala keracunan ditunjukkan korban sesaat mengkonsumsi cilok merasakan pusing dan mual. Dari 27 anak yang menyampaikan keluhan, 3 anak terpaksa dilakukan ke Puskesmas Gondang dan seorang lainnya ke RSUD Dr Iskak, karena kondisinya cukup parah.

"Yang dibawa ke puskesmas dan rumah sakit itu sempat muntah-muntah. Tapi saat saya jenguk ke puskesmas, hanya 2 yang masih menjalani perawatan dan yang di rumah sakit bahkan sudha boleh pulang," jelas Maryani.

Untuk penanganan kasus tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Tulungagung, menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke kepolisian. "Pedagangnya katanya sudah diamankan polisi, tapi siapa namanya saya kurang tahu," imbuhnya.

Maryani juga menegaskan, mengingat kejadian keracunan tersebut merupakan hal yang tak terduga, pemerintah daerah menanggung seluruh biaya perawatan korban.
(bdh/bdh)

Sumber: detik.com

Posting Komentar