Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Hamil Tak Dinikahi, Seorang Mahasiswi Polisikan Pacar

Sabtu, 14 Agustus 2010 | 04.26.00 | 0 komentar

Tulungagung - Seorang mahasiswi asal Pakel, Tulungagung melaporkan pacarnya ke kantor polisi. Pasalnya sang kekasih menolak bertanggungjawab atas benih yang dikandung Noni (20). Adalah Feris Popinianto (20), pemuda dari Desa Kasreman. Pelaporan ini dilakukan setelah upaya penyelesaian secara kekeluargaan tidak membuahkan hasil.

"Laporannya kami terima. Korban datang melapor bersama ayahnya," kata KBO Reskrim Polres Tulungagung Iptu Siswanto, saat dihubungi detiksurabaya.com, Jumat (13/8/2010).

Siswanto mengungkapkan, Noni diketahui hamil setelah sebelumnya 3 kali melakukan hubungan layaknya suami istri. Perbuatan itu dilakukan sejak Juni 2010 lalu, di sebuah rumah kos yang dihuni Feris di Kota Kediri. Sejak mengetahui dirinya hamil, Noni mengaku sudah berusaha meminta pertanggungjawaban, namun kekasihnya justru menghindar dan menolak tanggung jawab.

Siswanto mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempelajari kasus tersebut sebelum melakukan penanganan lanjutan. Ini setelah antara pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih yang bukan lagi kategori anak di bawah umur.

"Sementara hanya itu yang bisa saya jelaskan, selebihnya silahkan konfirmasi ke Kasubag Humas," tandas Siswanto.

Meski demikian sebelum mengakhiri percakapan Siswanto menambahkan, apabila nantinya terbukti bersalah dan berhasil diamankan, pelaku akan diancam dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Dia dianggap melanggar Pasal 289 KUHP tentang tindak pidana perkosaan. (wln/wln)
Sumber : detik.com

Posting Komentar