Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Puasa, Tempat Hiburan Malam di Tulungagung Buka 4 Jam

Rabu, 11 Agustus 2010 | 00.46.00 | 0 komentar

Tulungagung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, hanya memperbolehkan tempat hiburan malam di Kota Marmer, buka empat jam selama bulan Ramadhan.

Keputusan ini diambil setelah Pemkab melakukan rapat bersama ormas Islam dan aparat Kepolisian setempat.

Sekkab Tulungagung, Maryoto Birowo, Selasa (10/8/2010), mengungkapkan tempat hiburan malam selama bulan puasa boleh buka pada pukul 20.00 WIB. Sementara tutupnya harus pukul 24.00 WIB. “Pembatasan buka tempat hiburan malam untuk menghormati bulan puasa,” ujarnya.

Keputusan membatasi pembukaan tempat hiburan malam, masih kata Maryoto, tidak bertentangan dengan seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulungagung, yang mengimbau agar tempat hiburan malam beroperasi selama tiga jam. Yakni antara pukul 21.00 WIB - 24.00 WIB.

“Kami mengambil keputusan dengan melibatkan berbagai pihak. Termasuk ormas Islam dan MUI. Karenanya, apa yang telah kami putuskan merupakan keputusan bersama,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, desakan aparat Kepolisian untuk menutup secara total tempat hiburan malam selama Ramadan tidak bisa dipenuhi. Alasannya, masalah kemanusiaan.

“Dari segi keamanan desakan Polisi itu sangat masuk akal. Tetapi apakah tidak dipikirkan juga masalah makan pekerja di tempat hiburan malam. Karenanya kemudian ada pembatasan tidak ditutup total,” jelasnya.

Sementara itu, sejak H-2 Ramadhan, dua tempat lokalisasi di Ngujang dan Kaliwungu Ngunut, sudah ditutup total. Para pekerja seks komersial (PSK) di dua tempat tersebut mendapat sangu untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Setiap PSK mendapat Rp 50 ribu. (afa/isp)

Sumber : zonaberita

Posting Komentar