Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pemuda Pengangguran Pilih Jadi Pengedar Pil Koplo

Kamis, 30 September 2010 | 17.59.00 | 0 komentar

Tulungagung – Jajaran Satreskoba Polres Tulungagung, kembali membekuk seorang pengedar pil double L. Ngimadudin Lutfi (20), warga Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, ditangkap Rabu (29/9/2010) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut KBO Satreskoba Polres Tulungagung, Iptu Djatmiko, penangkapan Lutfi merupakan pengembangan 2 terangka kepemilikan 20 ribu pil double L. Lutfi ditangkap saat tengah mengendarai sepeda motor di jalan Rejoagagung, Kecamatan Kedungwaru. Dari tangannya, polisi menemukan 1.050 butir pil doubel LL. Obat keras berwarna putih tersebut dikemas dalam 2 katong plastik transparan.

Tak bisa menunjukan surat-surat kefarmasian atas obat tersebut, Lutfi langsung digelandang ke Mapolres, untuk disidik. Dari pengakuan tersangka, pil-pil tersebut didapat dari seorang pemasok di Kota Kediri. "Bandar besarnya selalu sama, berasal dari Kediri. Kami kesulitan melacaknya, karena mereka menggunakan sistem sel terputus," terangnya.

Djatmiko melanjutkan, pelaku merupakan pemain baru, yang kemungkinan baru direkrut bandar besar. Dari semua jenis narkoba, Tulungagung paling banyak peredaran double L. Selain akses untuk memperolehnya lebih mudah, jenis ini yang biasa dipakai oleh pemakai pemula, yang rata-rata dari kalangan remaja dan pelajar.

Sementara Lutfi mengaku, menjual pil-pil memabukan tersebut lantaran terpaksa. Sebab sejak tamat sekolah, dirinya tak pernah punya pekerjaan pasti. Berjualan double L menjadi pilihan, karena mudah dan hasilnya cukup untuk bersenang-senang. [vid/kun]

Sumber : beritajatim.com

Posting Komentar