Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Perampokan Toko Emas Ramayana | Komplotan Perampok Emas Diduga Beraksi di Daerah Lain

Selasa, 30 November 2010 | 20.09.00 | 1 komentar

SEPUTAR TULUNGAGUNG — 7 Orang komplotan perampokan Toko Emas Ramayana di Situbondo, ternyata tak hanya beraksi di kota tersebut, tapi juga beraksi di kota lain di Jawa Timur lainnya.

Ke-7 tersangka yang ditangkap gabungan anggota Polres Situbondo, Polres Jember dan Unit Resmob Polda Jatim di Jember yakni, Mulyadi (54) warga Pakis Sidokumpul, Hari Prasetyo (38) warga Putat Jaya, Slamet Riyadi (42) warga Banyu Urip Kidul, dan Bambang Sunaryo (47) warga Putat Jaya. Mereka ini adalah warga Surabaya.

Sedangkan tiga tersangka lainnya yakni Gunawan (50) warga Sedang Bedagai Sumatera Utara, Kokoh Budiono (44) warga Persil Jatiroto Lumajang dan Rita Yani (35) juga warga Jatiroto Lumajang.

"Karena TKP-nya di Situbondo dan barang buktinya juga di Situbondo, mereka kita serahkan ke Polres Situbondo," kata Kasat Pidum Ditreskrim Polda Jatim AKBP Awang Joko Rumitro di mapolda, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/11/2010).

Awang mengatakan, dari pengakuan sementara para tersangka, setiap beraksi mereka hingga 8 orang. Modus operandinya, sebagian berpura-pura menyaru sebagai pembeli dan ketika penjaga lengah, sebagian menyilet karet perekat kaca etalase dan mengambil emas dengan menggunakan kawat.

Saat dikonfirmasi dengan banyaknya kasus perampokan emas di Kota Surabaya, Awang belum bisa memastikannya.

"Sementara ini, mereka mengaku beraksi di beberapa kota di Jawa Timur lainnya seperti Gresik, Lamongan, Tulungagung, Kediri dan Situbondo," tuturnya.

Setiap kali berhasil merampasi emas di toko emas, kadang hasil jarahannya dijual ke kawasan Keputran Surabaya. "Ini masih kita kembangkan dan kita masih menetapkan seorang dari komplotan mereka sebagai DPO," jelasnya.(roi/fat)

Sumber : detik.com

+ komentar + 1 komentar

Jumat, 27 Mei 2016 pukul 15.27.00 WIB

nonton online streaming film di android
nonton online streaming film di iphone
nonton online streaming film di hp
nonton online streaming film di ipad

Terimakasih saeka uura atas Komentarnya di Perampokan Toko Emas Ramayana | Komplotan Perampok Emas Diduga Beraksi di Daerah Lain

Posting Komentar