Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Yongki Aribowo Siap Diduetkan Lagi dengan Gonzales

Kamis, 23 Desember 2010 | 02.23.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - Setelah cukup sukses mengemban tugas dari pelatih Alfred Riedl untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia, Yongki Aribowo mengaku siap diberi kepercayaan kedua.

Cederanya Irfan Bachdim memberi jalan bagi pemuda kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, 21 tahun lalu itu untuk menjalani debut turnamen resminya bersama Tim Garuda.

Melawan Filipina di leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2010, Yongki tampil sejak awal. Meski tak mampu mencetak gol, kecepatan dan kelincahannya mampu mengoyak pertahanan lawan, membuka ruang bagi tandemnya, Cristian Gonzales.

“Saya kaget juga waktu itu. Karena pelatih baru memberitahu saya akan turun sebagai starter hanya sehari sebelum pertandingan,” ujarnya mengenai debutnya di Piala AFF 2010. “Tentu saja saya senang.”

Fisioterapis Matias Ibo mengatakan kondisi Irfan sudah hampir seratus persen dan mulai berlatih penuh jelang leg pertama final melawan Malaysia, Minggu (26/12), namun seperti ditegaskan Riedl, semuanya baru bisa ditentukan setidaknya sehari menjelang pertandingan. Kemungkinan bagi Yongki pun masih terbuka.

“Kalau pelatih memilih saya lagi, pasti saya siap,” ujarnya mantap. “Tetapi saya tidak merasa bersaing dengan siapapun. Siapapun pilihan pelatih, saya akan tetap mendukung, demi tim.”

Untuk level timnas senior sendiri, Yongki sudah tampil lima kali dan mencetak dua gol, keduanya saat melawan Timor Leste dan Maladewa saat uji coba Piala AFF 2010.

Sumber : inilah.com

Posting Komentar