Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pulang Kampung, Yongki Fokus Sembuhkan Cedera

Minggu, 02 Januari 2011 | 02.21.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung – Striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo (21), hari ini Jumat (31/12/2010) pulang kampung. Yongki tiba di rumahnya, Kelurahan Botoran, RT1/RW1 nomor 31 E, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung sekitar pukul 16.00 WIB. Pasca gelaran Piala AFF, Yongki kini fokus menyembuhkan cedera lutut yang dideritanya.

Kedatangan Yongki langsung disambut kedua orang tuanya, H. Gunarto (54) dan Hj. Nur Fatimah (49). Dalam kesempatan tersebut, Yongki menunjukkan kaki kanannya, khususnya di area seputar lutut yang masih dibebat plester. Menurut Yongki, cedera terebut diderita saat laga final leg I lawan Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
"Awalnya tidak terasa apa-apa. Tapi pas usai pertandingan dan masuk ruang ganti dan di-es baru terasa nyerinya," katanya.

Akibat cedera itulah, Yongki tak bisa dimainkan saat laga leg II di Jakarta. Luka tersebut sempat di MRI, namun belum ada kepastian. Sesuai anjuran Dokter Aditya (dokter PSSI), Yongki harus melakukan terapi untuk memulihkan cedera lututnya. Setidaknya, dalam 2 minggu ke depan Yongki harus senantiasa kontak dengan dokter yang memantau cederanya.

Lepas dari cedera yang menimpanya, Yongki kini siap kembali ke klubnya, Arema Indonesia. Minggu (2/1/2011) malam atau Senin (3/1/2011) pagi, anak ke-3 dari 5 bersaudara ini memastikan akan tiba di Malang. Sebab manajemen Arema telah menjadwalkan latihan perdana pasca libur pada hari Senin.

"Sekarang saatnya fokus untuk klub. Saya harus menunjukkan kemampuan terbaik untuk kemenangan Arema Indonesia," ujarnya mantap.

Disinggung kemungkinan bermain untuk pra olimpiade, Yongki tak berharap banyak. Meski mengaku senang jika dipanggil untuk membela timnas pra olimpiade, namun Yongki pesimis. Sebab seleksinya dimulai 7 Januari mendatang, sementara dirinya masih dibekap cedera. "Kalau dipanggil saya selalu siap untuk negara. Tapi saya tak berharap banyak," pungkasnya. [vid/kun]

Sumber: beritajatim.com

Posting Komentar