Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tegakkan Hukum Lalin, Polres Tulungagung Launching MLOS

Kamis, 10 Februari 2011 | 21.12.00 | 0 komentar

Terobosan terbaru dalam hal penegakan hukum di bidang lalu lintas, inovasi yang melibatkan Criminal Justice System (CJS) yaitu Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan ini, Polres Tulungagung meluncurkan Monitoring and Law Inforcement Online Sistem (MLOS), Kamis, 10 Februari 2011 di Polres setempat.

Kapolres Tulungagung AKBP Heri Wahono, SIK, mengatakan bahwa MLOS merupakan suatu sistem yang berbasis teknologi canggih sehingga memberikan jawaban atas perkembangan tingkat kejahatan, angka kecelakaan, pelanggaran maupun berbagai gangguan kamtibmas di wilayah Tulungagung. Dengan sistem ini akan dapat melakukan pemantauan pada titik-titik rawan kriminalitas, laka lantas, kemacetan, pusat keramaian maupun sebagai antisipasi situasi kontinjensi seperti halnya CCTV.

Di tempat yang sama Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peluncuran MLOS yang dilakukan oleh Polres Tulungagung. Diharapkan adanya MLOS dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat serta wilayah Tulungagung dalam keadaan kondusif.

Sementara itu Dirlantas Polda Jatim KBP Drs. Sambudi Gusdian menjelaskan bahwa database tilang di Polres Tulungagung ini merupakan terobosan baru dari Polres Tulungagung dan satu-satunya database tilang yang ada di Indonesia. Kalau pun seseorang sudah tiga kali melakukan pelanggaran sesuai database tilang maka Surat Ijin Mengemudi (SIM)-nya akan dicabut. Perlu juga diketahui bahwa di Polda Jatim terdapat 144 kamera CCTV, dengan adanya tambahan 15 CCTV dari Polres Tulungagung maka se Polda Jatim keseluruhannya ada 159 CCTV.

Acara launching ditandai penandatanganan MoU tentang MLOS yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resort Tulungagung, Bupati Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung dan Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung. Dilanjutkan dengan menyaksikan pemutaran video MLOS dan penyerahan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah mendukung kinerja Polres Tulungagung dan penandatanganan prasasti serta peninjauan ruangan MLOS oleh seluruh tamu yang hadir. (Humas/Her)

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar