Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Main di Perang Bintang, Tak Buat Yongki Jumawa

Sabtu, 25 Juni 2011 | 06.30.00 | 0 komentar

Striker Arema Malang, Yongki Aribowo (22) yang bakal ikut memperkuat 17 Pemain Bintang Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 mengaku tak terlalu istimewa berada dalam tim yang akan berlaga di Stadion Mandala Jayapura pada 29 Juni mendatang.

Yongki bersama 17 pemain lainnya tengah bersiap di Jakarta atas "hajatan" PT Liga Indonesia untuk diberangkatkan ke Jayapura pada Minggu 26 Juni guna menandai berakhirnya musim kompetisi ISL tahun ini.

"Saya tak merasa terlalu istimewa dipanggil meski ini merupakan suatu kehormatan bagi saya. Sebab posisi saya adalah menggantikan Safee Sali (pemain Pelita Jaya)," ujar Yongki Aribowo ketika dihubungi, Jumat.

Yongki sendiri telah berada di Jakarta sejak Kamis lalu terkait dengan persiapan yang dilakukan PT Liga Indonesia selaku penyelenggara pertandingan "Perang Bintang" yang akan mempertemukan mereka dengan juara ISL 2010-2011 Persipura Jayapura.

"Saya awalnya justru nggak tahu kalau saya termasuk diantara pemain bintang. Tapi saya merasa biasa-biasa saja," ujar pemain Arema Malang ini.

Yongki Aribowo yang kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, 23 November 1989 merupakan pemain muda berbakat yang cukup menonjol dan namanya sempat melambung ketika memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember 2010.

Meski tak terpilih dengan jumlah suara dominan dalam polling SMS yang dilakukan masyarakat kepada PT Liga, namun ia justru dipilih oleh Tim Study Group PT Liga untuk menggantikan posisi Safee Sali yang harus pulang ke negaranya (Malaysia) untuk memperkuat Timnas.

PT Liga Indonesia baru-baru ini telah menetapkan sebanyak 18 Pemain Bintang ISL 2010-2011 yang merupakan pilihan fans atau para penggemar sepak bola di Tanah Air. Dan nama Yongki Aribowo menempati urutan ke-17 dalam daftar nominasi pemain depan terbaik.

Selain Yongki, pemain Arema lainnya yang masuk nominasi adalah Noh Alam Shah yang juga berasal dari Malaysia.

Dari ratusan pemain yang terlibat di Liga Super Indonesia (ISL), mereka pun terpilih dari 64 kandidat dalam jajak pendapat fans melalui SMS sejak 23 Mei hingga 19 Juni 2011.

Mengenai nasibnya di Arema Malang, Yongki belum mengetahui ke klub mana ia akan bergabung dalam menghadapi kompetisi ISL musim depan.

"Masa kontrak saya di Arema akan habis pada bulan Juli mendatang. Tapi saya belum tahu akan bermain di klub mana pada musim depan," ujarnya.

Ke-17 Pemain Bintang lainnya adalah Kurnia Meiga (Arema), Ferry Rotinsulu (SFC), Claudiano Alves (SFC), Edi Hafid (Pelita Jaya), Muhamad Roby (Persisam), Gunawan Dwi Cahyo (SFC), David Pagbe (Semen Padang), Purwaka Yudi (Arema), M Nasuha (Persija Jakarta), Zulkifli Syukur (Arema), Ahmad Bustomi (Arema), M Ridwan (Sriwijaya), Miljan Radovic (Persib), Ronald Fagundes (Persisam), Bambang Pamungkas (Persija), Cristian Gonzales (Persib) dan Aldo Baretto (Persiba).

Menurut rencana ke-18 Pemain Bintang pada Sabtu (25/6) malam akan dijamu makan malam oleh Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar. (ant/mac)

Sumber: bola.net

Posting Komentar