Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Usai Kencani PSK Pencuri Itu Didor

Kamis, 30 Juni 2011 | 23.16.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Fahrul Anam (31) tersangka pencurian kendaraan bermotor asal Desa Butuh, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, ditembak petugas Polsek Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Anam saat itu mencoba melarikan diri saat hendak diringkus. “Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan, ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Ngunut Ipda Waspodo kepada wartawan, Kamis (30/6/2011).

Peluru menembus betis kanan Anam. Pemuda dengan badan penuh tato itu langsung tumbang tak berdaya. Penangkapan tersebut berlangsung di lokalisasi Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Tersangka ditembak usai mengencani salah seorang pekerja seks komersial (PSK). “Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari penangkapan Rudi Cahyono warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar,” terang Waspodo.

Para tersangka terbukti mencuri sepeda motor Yamaha Mio AG 6787 RC milik Heri Santoso (27), warga Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Aksi pencurian ini berlangsung di lingkungan lokalisasi Kaliwungu, Kecamatan Ngunut.

“Korban yang dalam kondisi mabuk berat tidak sadar jika motornya dibawa lari kedua tersangka. Untuk mengelabui, nopol motor hasil curian tersebut diubah menjadi AG 8546 RO. Dari penyelidikan tersangka Rudi yang tertangkap lebih dulu,” jelas Waspodo.

Rencananya barang curian tersebut akan dijual seharga Rp4 juta. Namun belum sempat transaksi dilakukan keduanya keburu tertangkap pihak kepolisian. “Dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara,” tutupnya.

(Solichan Arif/Koran SI/ded)

Sumber: okezone.com

Posting Komentar