Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kegiatan Usaha di Kediri Bergairah

Jumat, 16 September 2011 | 17.42.00 | 0 komentar

KEDIRI - Kegiatan dunia usaha di wilayah eks Karesidenan Kediri, Jawa Timur, pada triwulan kedua tahun 2011 kembali bergairah setelah sebelumnya mengalami kontraksi. Pemimpin Bank Indonesia Kediri Matsisno mengatakan, hal itu tercermin dari hasil survei kegiatan dunia usaha yang dilakukan terhadap sejumlah responden.

"Hasil survei menyatakan Saldo Bersih Tertimbang (SBT) sebagai indikator kegiatan dunia usaha mencapai angka 39,99 persen atau lebih baik dibanding triwulan pertama yang minus 0,42 persen," ujarnya, Jumat (16/9/2011).

Wilayah eks Karesidenan Kediri meliputi Kota/Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Blitar, serta Kabupaten Trenggalek.

Hal yang menyenangkan, kegiatan dunia usaha bergairah pada hampir semua sektor ekonomi seperti perdagangan, hotel dan restoran, sektor industri pengolahan, sektor jasa-jasa dan sektor bangunan. Bergairahnya kegiatan dunia usaha pada triwulan II ini dipicu oleh meningkatnya permintaan karena musim liburan sekolah dan masuk sekolah tahun ajaran baru.

Peningkatan ekspansi usaha ini diikuti pula dengan kenaikan harga jual terutama pada industri pengolahan dan pertanian.

Sumber: KOMPAS.com | Jumat, 16 September 2011

Posting Komentar