Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

9 Calon Jamaah Haji Tulungagung Gagal Berangkat

Kamis, 06 Oktober 2011 | 22.42.00 | 0 komentar

Tulungagung - Sembilan calon jamaah haji asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, gagal berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2011 karena meninggal dunia dan sakit. Tercatat, dua orang calon jamaah haji meninggal dunia, sedangkan tujuh orang lainnya menderita sakit dan menunda keberangkatannya tahun depan.

Rencananya, jamaah calon haji Tulungagung, akan diberangkatkan Pada 12 Oktober mendatang. Hal itu dikatakan Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Tulungagung, Supriyono, saat melakukan pelepasan dan doa bersama 919 calon jamaah haji, di Pendopo Kabupaten Tulungagung. Acara ini juga merupakan pengecekan terakhir kesiapan keberangkatan calon jamaah haji.

Menurut Supriyono, ratusan calon jamaah haji tersebut akan terbagi dalam tiga kloter pemberangkatan, yakni kloter 28, 29 dan 30. Namun, kloter 30 akan disatukan dengan calon jamaah haji dari daerah Mojokerto dan Surabaya. Penyatuan itu dikarenakan jumlah jamaah haji kloter 30 dari Tulungagung hanya sebanyak 31 orang.

Rencananya, lanjut Supriyono, calon jamaah haji asal Kabupaten Tulungagung, akan berangkat dari pendopo kabupaten menuju asrama haji Sukolilo pada 12 Oktober mendatang. (Dwi Wianto/*)

Sumber: Metrotvnews.com | Kamis, 6 Oktober 2011

Posting Komentar