Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Doa Lintas Agama Sambut Tahun Baru 2012

Senin, 02 Januari 2012 | 16.11.00 | 0 komentar

Tulungagung - Menyambut pergantian tahun masehi, ratusan warga Tulungagung dari berbagai agama dan penghayat kepercayaan mengadakan doa bersama di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Sabtu (31/12/2011) sore tadi.

Kerukunan umat beragama dan pengahayat kepercayaan yang ada di Tulungagung untuk berkumpul dan berdoa merupakan wujud keguyubrukunan dan saling menghargai antar keyakinan masing-masing. Memang sangat jarang kita jumpai kegiatan semacam itu dan bahkan sudah berjalan sembilan tahun doa bersama dilakukan di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Ir. Heru Tjahjono, MM saat memberi sambutan menyatakan doa bersama dilakukan untuk kedamaian warga Tulungagung dan seluruh rakyat Indonesia dalam menapak tahun 2011. Masih menurut Bupati, Tuhan yang maha esa mengerti semua bahasa sehingga doa yang disampaikan oleh para pemeluk agama semoga dapat dikabulkan dan doa tersebut dapat memberikan kekuatan untuk membangun Tulungagung.

"Doa dari Bapak Ibu semua yang dapat memberikan kekuatan kepadaku untuk membangun Tulungagung," ujar Bupati.

Acara doa bersama di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso,tersebut berlangsung dua gelombang. Yang pertama antara pukul 15.15 sampai 17.30 WIB dilakukan oleh warga yang beragama non muslim, yakni Budha, Hindu, Kristen, Katolik, TITD dan penghayat kepercayaan. Sedang bagi yang muslim dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Moch. Athiyah,SH. kepala Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, Sekda dan pemuka agama. Setelah acara doa bersama selesai dilanjutkan dengan jabat tangan Bupati Tulungagung dengan para pemeluk agama yang hadir di acara tersebut. (Udin/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id | Senin, 02 Januari 2012

Posting Komentar